Tim Satgas Harimau Jambi Akan Turun ke Kerinci

Sabtu, 04 April 2020 - 18:00:33 - Dibaca: 752 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Dua ekor harimau Sumatera terlihat berkeliaran sekitar kebun warga di Dusun Parikan, Desa Air Mumu, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci.

Informasi yang berhasil dihimpun, kemunculan Dua ekor harimau ini terjadi pada, Kamis sore (03/04). Akibatnya, warga saat ini takut untuk menuju keladang yang ada diwilayah Gunung Raya.

Dari informasi, binatang buas itu terlihat di pinggir jalan dekat kebun sekitar jam 16.00 sore, oleh warga yang baru pulang dari kebun menggunakan mobil.

Kasi TNKS Wilayah Kerinci, Nurhamidi membenarkan adanya Dua ekor harimau yang berkeliaran di perladangan warga. Ia mengatakan ini terjadi sudah dua hari. Bahkan pihaknya sudah berada di lokasi.

“Iya benar harimau masuk perladangan, ini sudah dua hari, kami dilokasi sekarang. Nanti akan ada tim Satgas dari Jambi yang akan menangani juga,” jelasnya.

Nurhamidi meminta masyarakat waspada, terutama peladang yang ada di kecamatan gunub raya. Sebelum Tim Satgas harimau dari Jambi turun menanganinya. “Kami dari TNKS minta warga hati-hati beraktifitas diladang,” tegasnya.(adi)