Messi Itu Pemain Jenius dengan Bakat Alami, Ronaldo?

Minggu, 05 April 2020 - 18:23:27 - Dibaca: 2617 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA – Siapa yang paling hebat di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? Jawabannya sangat bervariasi. Tergantung dari sudut pandang orang yang melihatnya. Namun bagi Ricardo Kaka, eks rekan Ronaldo di Real Madrid, Lionel Messi adalah yang terhebat.

Selama ini, Messi terkenal memliki dribel magis dan akurasi serangan yang sangat baik. “Saya pernah bermain satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Dia adalah pemain hebat. Namun jika di tanya siapa yang terbaik di antara keduanya, maka jawaban saya adalah Lionel Messi. Dia adalah pemain jenius dengan bakat alami. Cara dia bermain luar biasa” kata Kaka, dalam wawancaranya dengan FIFA, seperti dikutip Marca, Sabtu (4/4).

Meski begitu, eks gelandang serang AC Milan itu juga memuji Ronaldo. “Cristiano Ronaldo itu bagaikan mesin. Bukan sekedar tangguh secara fisik, kuat dan cepat. Dia juga tangguh secara mental. Ronaldo selalu ingin menang, menjadi yang terbaik. Itulah kelebihannya di mata saya,” sambung peraih trofi Ballon d’Or tahun 2007 itu.

Untuk nama besar dalam sejarah sepak bola, Kaka menempatkan nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang masing-masing telah mengoleksi enam dan lima trofi Ballon d’Or sepanjang karirnya.

Saat ditanya siapa pesepak bola terbaik yang pernah menjadi rekannya di lapangan hijau, jawaban itu jatuh pada sosok Ronaldo Nazario Lima, yang lain dan tiada bukan adalah sosok seniornya selama memperkuat Tim Samba Brazil. “Banyak nama pesebak bola hebat yang pernah bermain satu tim dengan saya. Namun dari semua nama yang ada Ronaldo Nazario adalah yang terbaik. Setelah itu baru Ronaldinho,” tutupnya.(ruf/fin/rh)

Sumber: www.fin.co.id