Hujan Deras dan Angin Kencang, Satu Rumah di Kota Jambi Ambruk

Senin, 06 April 2020 - 18:58:49 - Dibaca: 698 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Satu rumah panggung di kawasan Rt 14, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar Kota Jambi ambruk, Senin (6/4). Rumah dengan kontruksi kayu tersebut roboh pada dinihari sekitar pukul 03.00 Wib. Hal tersebut terjadi karena hujan deras dan angin kencang yang terjadi Minggu malam.

Dewi, salah satu penghuni rumah yang ambruk tersebut mengatakan, saat kejadian tersebut dirinya beserta anak dan suaminya tengah tertidur, kemudian Ia mendengar suara gaduh, dan awalnya mengira kucing yang tengah berkelahi. Namun ternyata rumah Dewi ambruk pada bagian belakangnya.

"Kami kiro ada kucing berantam, rupanya roboh. Kamid dak tau awalnyo, karena lagi pada tidur," sebutnya.

Sementara itu Camat Pasar, Mursida mengatakan, pasca menerima informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi untuk melakukan evakuasi.

“Kondisi bangunan ini juga sudah tua, sehingga kayunya lapuk. Ditambah lagi hujan dan banjir. Walaupun tidak ada tembok ataupun ada tembok tetap banjir. Dari dinas terkait sudah datang, masih dikoordinasikan lagi untuk solusinya," kata Mursida.

Selanjutnya Mursida juga memberikan imbauan kepada warga lainnya, khususnya yang memiliki rumah panggung di kawasan Pasar agar berhati-hati. (hfz)