Jubir Gugus Tugas Corona Tanjabbar: Ada Pasien ODP Positif Virus, Belum Tahu Corona atau Bukan

Rabu, 08 April 2020 - 12:46:33 - Dibaca: 2540 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Gugus tugas Covid19 daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) menggelar konferensi pers di pola kantor Bupati Tanjab Barat siang ini (8/4).

Jumpa pers itu sengaja dilakukan untuk menyampaikan hasil rapid test terhadap salah satu pasien yang saat ini tengah dirawat Rumah Sakit Daud Arief Kualatungkal.

"Pada pukul 17.00 sore kemarin, salah satu yang ODP ada gejala sesak nafas. Setelah dicek pada hari ke 7 ada gejala anti body, dengan demikian tim medis melakukan pemeriksaan dan dirawat. Setelah dirapid test, yang bersangkutan ada virus ditubuhnya, cuma itu belum dipastikan itu corona atau virus lain," ujar Taharuddin, Jubir gugus tugas Covid19 daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Saat ini di Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki jumlah pasien mencapai 18 orang dengan status ODP dan 1 orang PDP telah terpantau oleh dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Kesehatan telah berkoordinasi dengan dinas provinsi untuk selanjutnya mengambil spesimen dengan uji swab.
"Tim telah meluncur dari Jambi untuk mengambil sampel pasien, hasil swab kemungkinan seminggu dan spesimen akan dikirimkan ke Jakarta," demikian katanya.

Konferensi pers dihadiri, ketua gugus tugas, Sekda Tanjabbar Agus Sanusi, Jubir gugus tugas Taharuddin, Kabag Humas Firdaus dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (sun)