Fasha : "Kami ingin petugas kami, garda terdepan penanganan wabah Covid-19, senantiasa dalam kondisi prima dan terjamin keselamatannya"

Lindungi Pejuang Kemanusiaan, Fasha Beri Vitamin Khusus Bagi Seluruh Petugas

Rabu, 08 April 2020 - 21:31:53 - Dibaca: 485 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Suasana berbeda terjadi di Command Center Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi yang berada di Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi. Rabu siang (8/4), ruangan kantor tersebut dipadati oleh para personil lapangan yang biasa bertugas melaksanakan penanganan wabah Covid-19 di Kota Jambi.

Baik Satuan Gugus Tugas Disinfeksi Kota, Satuan Gugus Tugas Pengetatan Pintu Gerbang Kota, maupun kalangan media yang setiap hari turut berjuang memberitakan informasi perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Jambi, secara bergantian dilakukan pemeriksaan medis, kondisi kesehatan dan diinjeksi vitamin oleh Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Jambi.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin tambahan tersebut, dilaksanakan berdasarkan instruksi Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, yang ditujukan untuk memastikan kondisi kesehatan "Pejuang Kemanusiaan", seluruh personil yang bertugas dilapangan, agar tetap bugar dan prima dalam melaksanakan tugas penanganan Covid-19 di Kota Jambi. Terlebih mereka telah berjibaku, bertugas tidak mengenal waktu siang dan malam, dalam kurun waktu sebulan terakhir ini.

"Kami ingin memastikan petugas kami, sebagai garda terdepan penanganan wabah Covid-19, senantiasa dalam kondisi prima dan terjamin keselamatannya. Mereka saat ini adalah ujung tombak kita, harapan masyarakat, untuk berjuang memberantas wabah Covid-19 di Kota Jambi. Sudah pantas kiranya, mereka adalah pahlawan masa kini bagi kota semua," jelas Fasha.

Pernyataan Wali Kota Jambi itu bukan tanpa alasan. Petugas yang bertugas dilapangan, sangat rentan jatuh sakit dalam memerangi wabah pandemi Covid-19. Oleh karenanya Fasha memang telah mengalokasikan anggaran khusus bagi petugas yang bertu