Eva : Pelayanan PRIMA Jasa Raharja Jambi di Tengah Pandemic Covid-19

Jasa Raharja Perpanjang Perubahan Jam Pelayanan

Rabu, 15 April 2020 - 10:03:49 - Dibaca: 435 kali

Google Plus Stumbleupon


Jasa Raharja hadir dalam pelayanan Samsat Keliling
Jasa Raharja hadir dalam pelayanan Samsat Keliling / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Kembali diperpanjangnya masa darurat bencana wabah corona di Indonesia hingga 29 Mei 2020, Jasa Raharja turut memperpanjang perubahan jam pelayanan mulai tanggal 1 April hingga 19 April 2020 dengan jam operasionalnya mulai pukul 07.30 - 16.00 waktu setempat. Kepala Cabang Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi, Eva Yuliasta SE MSc, mengatakan, selain kantor Jasa Raharja sendiri, Kantor Bersama SAMSAT di seluruh Provinsi Jambi yang terdiri dari 3 Instansi yaitu Jasa Raharja, Ditlantas Polda dan Badan Keuangan Daerah, setelah 2 minggu menutup pelayanan sejak 19 Maret - 4 April 2020, kini kembali membuka pelayanannya mulai tanggal 6 April 2020 lalu dengan perubahan jam operasional menjadi pukul 08.00 – 12:00 dihari senin - jumat dan pukul 08.00 - 10.00 dihari sabtu.

C1061FBE-C6C1-41A1-8085-6B2E6DD2676FPelayanan tetap mengutamakan protokol Covid-19

“Karena pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas utama kami, maka kami tetap buka kantor pelayanan dan samsat,“ kata Eva Yuliasta Selasa (15/4).

Dengan tetap memperhatikan standar Pelayanan / Protokol Covid-19, Kantor Jasa Raharja menyediakan tempat cuci tangan yang dapat digunakan oleh masyarakat yang berkunjung ke Kantor selain protokol lainnya seperti pemeriksaan suhu tubuh. Bagi seluruh karyawan yang tetap memberikan pelayanan maka untuk menjaga agar tetap prima pada saat melayani, Perusahaan memberikan handsanitizer, masker dan vitamin.
“Kami juga sudah melakukan penyemprotan Desinfektan di setiap titik di Kantor Jasa Raharja bekerjasama dengan PMI Jambi," jelasnya.

D86A5405-A612-4ABB-90DC-A8AC935D21BCPemeriksaan suhu badan kepada masyarakat

Dalam prosedur Protokol Covid-19 pihaknya telah menghimbau seluruh petugas Jasa Raharja wajib melaporkan kondisi Kesehatan setiap harinya, memberikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga pola hidup sehat.
"Selain itu, dibentuk juga Satuan Penanggulangan Keadaan Darurat (SPKD) Covid-19 yang berfungsi melakukan tindakan penanggulangan terhadap karyawan yang mengalami ciri-ciri terinfeksi Covid-19," terangnya.
Kantor Bersama SAMSAT Kota Jambi juga menerapkan Protokol Covid-19 dengan membuka 3 Pelayanan SAMSAT Keliling untuk membagi antrian agar tidak menumpuk di Kantor Induk. 2 Samsat Keliling terletak di Kantor Bakeuda Jambi dan 1 Samsat Keliling di halaman belakang Kantor Induk SAMSAT Kota Jambi.
“SAMSAT Drive Thru juga tetap beroperasi, sehingga Samsat Unggulan ini dapat melayani Pembayaran Pajak Tahunan dan tidak membuat penumpukan di Kantor Induk," terangnya.
Sementara, Penanggung Jawab Jasa Raharja di Samsat Kota Jambi, Elpa Oswari menambahkan, masyarakat juga bisa tetap #dirumahaja dengan memanfaatkan aplikasi Samolnas atau E-Samsat yang pembayarannya melalui Bank Jambi untuk membayar Sumbangan Wajib Jasa Raharja dan PKB. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh bagi seluruh wajib pajak sebelum memasuki Kantor Bersama Samsat. Penyemprotan desinfektan juga sudah dilakukan di Kantor Bersama SAMSAT Kota Jambi bekerja sama dengan BNPB Provinsi Jambi. Simulasi antrian dengan memberi jarak setiap wajib pajak sejauh 1 meter juga sudah diterapkan sebelum pembukaan pelayanan.
"Jasa Raharja juga memberikan penghapusan Denda Sumbangan Wajib bagi wajib pajak yang memiliki kendaraan dengan jatuh tempo mulai tanggal 19 Maret hingga 29 Mei 2020. Jika masih membutuhkan informasi lainnya dapat menghubungi contact center PT. Jasa Raharja (Persero) di nomor 1500020 atau dapat menghubungi nomor Pelayanan Cabang Jambi 0853-78585959 dan follow Instagram jasaraharja_jambi dan samsat_kota_jambi untuk mengetahui informasi terupdate pelayanan Jasa Raharja dan Samsat," tandasnya. (yos)