Beredar Rilis Nama Warga Kota yang Ikut Tabligh Akbar ke Sulsel, Jubir Gugus Tugas : Pemkot Jambi Tidak Pernah Merilis

Sabtu, 18 April 2020 - 11:35:14 - Dibaca: 877 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Beredar informasi di grup Whats App dan Media Sosial warga Kota Jambi terkait rilis nama-nama orang yang ikut Tabligh ke Gowa Sulawesi Selatan. Pesan tersebut sudah beredar ke sejumlah masyarakat.

Namun ternyata informasi tersebut tidak benar dirilis gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Jambi. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi, Abu Bakar.

"Tidak benar, Pemkot Jambi tidak pernah merilis informasi tersebut," kara Abu Bakar, Sabtu (18/4).

Lebih lanjut Abu Bakar menyebutkan, terhadap informasi terusan WA yang beredar itu, masyarakat diminta untuk tidak cepat percaya, cermati dengan baik bahasa tulisannya, selain itu pastikan identitas atau sumbernya.

"Bila perlu masyarakat bisa mencari referensi lain untuk pembanding kebenaran informasi tersebut," imbuhnya.

Masyarakat sebut Abu Bakar juga diimbau tidak meneruskan konten WA tersebut, karena dengan me-repost atau meneruskan informasi yang salah atau hoax, baik itu dalam bentuk teks, foto maupun video itu termasuk tindak pidana dan dapat dijerat dengan UU ITE.

"Masyarakat juga diminta untuk meng-update informasi terkait Covid-19 di Kota Jambi melalui website resmi atau media sosial Pemerintah Kota Jambi, atau melalui Aplikasi SiKoja milik Pemkot Jambi, atau call center Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Jambi," pungkasnya. (hfz)