Ini Penyebab Tak Ada Positif Corona di Provinsi Jambi Hari Ini

Sabtu, 18 April 2020 - 17:01:04 - Dibaca: 969 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Provinsi Jambi tak mendapat tambahan positif corona untuk hari ini (18/4). Ternyata, hal ini karena uji sampel swab (cairan tenggorokan) di Jambi baru diambil kemarin (17/4). Artinya diperkirakan sampel swab itu baru sampai dan baru akan diuji di labkesda Palembang.

Ini berdasarkan keterangan Jubir Penanganan corona Provinsi Jambi Johansyah. Dia mengatakan pihaknya sudah mengambil uji swab baru untuk 8 orang pada (17/4). “Yang kita ambil ada 6 orang di RSUD Abdul Manap, 1 orang di Merangin, 1 orang di RSUD Raden Mattaher,” jelasnya pada video rilis yang diterima Jambiekspres.co.id (17/4).

Hingga sejauh ini, di Provinsi Jambi terdapat 8 pasien positif corona, yang kesemuanya sedang menjalani perawatan di beberapa RSU yang ada. Yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi yakni Pasien 01 asal Tebo, Pasien 03 asal Bungo dan Pasien 08 asal Kota Jambi.

Lalu yang dirawat di RSU MHA Thalib Kerinci ada Pasien 02 asal Kerinci dan Pasien 07 asal Sungai Penuh. Lalu ada pasien 04 yang sedang dirawat di RSU Hanafie Bungo. Lalu ada Pasien 05 asal Tanjab barat yang di rawat di RSU Daud Arief Tanjab barat. Dan Pasien 06 yang dirawat di RSU Abdul Manap Kota Jambi, yang juga merupakan warga Kota Jambi. (aba)