Beredar 208 Orang dari Provinsi Jambi Ikut Tabligh Akbar di Gowa, Johansyah : Masih Di cek Kabupaten/Kota

Minggu, 19 April 2020 - 10:58:20 - Dibaca: 1089 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

JAMBI - Dikabarkan ada 208 dari Provinsi Jambi yang mengikuti ijtima ulama dunia kawasan asia. Info ini berdasarkan absensi kehadiran seluruh peserta perkabupaten yang didapatkan Jambiekspres.co.id (19/4) pagi. Namun absensi tabligh akbar yang bertempat di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan ini pada 19-20 Maret belum terkonfirmasi kebenarannya.

Hal ini disampaikan juga oleh juru bicara penanganan Covid19 Provinsi Jambi Johansyah. Kata dia saat ini masih dilakukan inventarisasi data di daerah. "Lagi di cek kabupaten/kota," terangnya.

Sementara untuk kapan laporan terakhir dari kabupaten/kota Johansyah belum memastikan. "Yang jelas (pendataan, red) masih dilakukan saat ini," terangnya.

Dari absensi kehadiran peserta ijtima dunia atau tabligh akbar di Gowa yang diterima Jambiekspres.co.id terlihat Provinsi Jambi mengirimkan cukup banyak perwakilan. Yakni 208 orang, atau dibawah peserta terbanyak dari Sulawesi tengah yang berjumlah 3.335. Untuk jumlah keseluruhan peserta se -Indonesia sendiri terlihat tercatat 18.698 orang.

Kehadiran jamaah di Gowa ini menjadi perhatian di Provinsi Jambi karena terdata beberapa oranga positif corona memiliki riwayat perjalanan ke acara tabligh akbar ini.

Setidaknya ada pasien 06 dan 08 positif asal Kota Jambi yang disebut memiliki riwayat perjalanan ke Gowa ini. Sementara orang yang berkontak erat dengan dua pasien ini juga tengah diisolasi karena rapid tesnya positif virius ditubuhnya. "Kita harap bagi orang yang ikut ke gowa ini untuk cek kesehatan nya di fasilitas kesehatan di Provinsi Jambi," tandas Johansyah. (aba)