Dinkes Bungo Tak Diberitahu Kepulangan Pasien 03

Selasa, 28 April 2020 - 15:31:36 - Dibaca: 1294 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Kepala Dinas Kabupaten Bungo, Safaruddin Matondang mengatakan tidak mengetahui pasien corona 03 Provinsi Jambi dipindahkan ke rumah sakit Central Medika Muara Bungo.

Juru bicara gugus tugas Kabupaten Bungo ini mengaku dapat informasi dari pemberitaan. Dikatakan Safaruddin, hingga saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo tidak pernah diberitahu tentang hal tersebut.

"Kalau tiga minggu lalu pernah diberitahu. Tapi kami menolak. Karena status pasien masih terkonfirmasi. Setelah itu tidak ada kabar lagi. Kemudian kami dapat kabar dari salah satu anggota DPRD Provinsi bahwa pasien 03 sudah di Bungo ," ucap Safaruddin, Selasa (28/4).

Dikatakan Safaruddin, Informasi tersebut didapatnya pada Sabtu (25/4) lalu. Kemudian pihaknya mendatangi rumah sakit Central Medika untuk melihat surat pemulangan pasien. Ternyata memang benar dirujuk oleh RSUD Raden Mataher Jambi.

"Jadi Dinas Kesehatan Bungo tidak pernah diberitahu seperti dalam rilis tersebut. Tapi kami tetap melakukan pengawasan. Hari ini kami kami melakukan uji swab terhadap pasien ," tutpnya.(ptm)