Muaro Jambi Terbanyak, Ini Hasil Tracing Kluster Gowa yang Sudah Dilakukan oleh Gugus Tugas

Rabu, 29 April 2020 - 14:20:13 - Dibaca: 655 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menyampaikan sudah ada 138 "Cluster gowa" hasil dari tracing (peleusuran) tim Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Hal ini disampaikan Juru bicara Provinsi Johansyah.Katanya Gugus Tugas Gabungan sudah melaksanakan tracing terhadap cluster gowa dan sampai saat ini ada 138 orang.

"Dan ini terus dilakukan kepada seluruh kelompok di kabupaten kota," jelasnya.
Johansyah menerangkan juga untuk sebaran cluster gowa terbanyak dari laporan terakhir berada di Kabupaten Muaro jambi.

"Namun untuk kebenaran angka pasti peserta tabligh akbar asal Jambi ini kita tak tahu, dan terus kita lakukan, memang untuk angka absensi jamaah yang beredar ada 208 itu kita masih sangsi karena bisa saja angkanya lebih, dikarenakan banyak yang berangkat lewat jalur mandiri dengan sewa kendaraan," ujarnya.

Diterangkan Johansyah, tracing ini juga diikuti dengan rapid tes seperti dilakukan di Kabupaten Tebo dan hasilnya 1 orang positif dan statusnya masih Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Selain itu kata Johan juga ada di Batanghari juga sudah dilakukan rapid tes dan ada satu yang positif statusnya juga OTG dan untuk daerah lainnya sudah kita lakukan tracing dan rapid test dah hasilnya akan kita laporkan besok," jelasnya. (aba)