Nekat Bawa Pemudik, 8 Bus Diperintahkan Putar Balik di Bungo

Rabu, 29 April 2020 - 15:40:13 - Dibaca: 1583 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Terminal Kota Lintas Muara Bungo terus melakukan pemeriksaan terhadap angkutan umun yang melintas. Hal ini disampaikan oleh Zulyanto, kepala terminal.

Zulyanto menyebutkan hingga Rabu (29/4) sudah ada 8 unit bus yang dipaksa putar balik. Ha ini dilakukan dalam upaya penerapan Permenhub nomor 25 tahun 2020 tentang larangan mudik.

"Setiap angkutan umum yang lewat tetap kita periksa. Jika ketahuan ada yang membawa pemudik, maka kita perintahkan untuk putar balik. Kita tidak main - main ," ucap Zulyanto.

Dikatakannya, semenjak dikeluarkan Permenhub tentang larangan mudik ini, pihak terminal Kota Lintas sudah memaksa putar balik bus yang kedapatan membawa pemudik sebanyak 8 bus.

"Satu mubil yang kita perintahkan putar balik bus dari pulau Jawa. Sementara sebagian besar lainnya berasal dari Sumatra Utara yang kita perintahkan putar balik ," sebut Zulyanto.

Zulyanto juga menghimbau pada seluruh perusahaan angkutan penumpang yang ada di Kabupaten Bungo agar tidak melayani pemudik. Karena jika kedapatan pihaknya tidak akan memberi toleransi.

"Kita akan tegas terhadap semua angkutan penumpang. Jadi semua perusahaan yang ada di Provinsi Jambi, khusunya Kabupaten Bungo untuk mematuhi peraturan. Intinya jangan coba bawa pemudik ," tutupnya.(ptm)