94 Santri Pondok Modern Gontor Masuk Ke Jambi, Hasil Rapid Tes Semua Negatif

Kamis, 07 Mei 2020 - 12:25:20 - Dibaca: 453 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Sebanyak 94 Santri Pondok Modern Darussalam Gontor, Jawa Timur sampai di Terminal Alam Barajo Kota Jambi (7/5). Mereka tiba dengan 9 bus pada pukul 04.00 WIB dan langsung dilakukan pemeriksaan tes cepat (Rapid Diagnostic Test). Dan hasilnya semua santri dinyatakan negatif RDT.

"Sudah dicek suhu tubuh santri, rata-rata 35 hingga 36 derajat Celcius," kata Jubir penanganan Covid19 Jambi Johansyah kepada Jambiupdate (7/5).

Tindak lanjut pemeriksaan santri nantinya, akan dilakukan RDT di kabupaten asal santri. "Sepuluh hari mendatangan akan di RDT, untuk itu selama 14 hari akan diisolasi dirumah dan diawasi aparat desa," jelasnya.

Untuk rincian asal santri ini sendiri yakni untuk santri putera 21 orang asal Kabupaten Tanjab timur, lalu 13 orang masing-masing untuk Muaro Jambi dan Kota Jambi.

Setelah itu ada 4 orang masing-masing asal kabupaten Bungo, Tebo dan Merangin. Lalu 3 orang dari Sarolangun dan 1 orang asal Kerinci.

Selain itu ada pula 27 santri wanita yang ikut dalam rombongan ini didampingi 7 ustadzah pembimbing. Total untuk santri yang datang semua adalah 101 orang. (aba)