Pasien 02 Sarolangun adalah Mahasiswa Perguruang Tinggi di Sumbar, Putri dari Pasien 01

Kamis, 07 Mei 2020 - 12:39:34 - Dibaca: 2461 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN – Rabu kemarin (6/5), jumlah pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sarolangun, bertambah satu orang. Sehingga totalnya menjadi dua.

Dan pasien tersebut saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun Sarolangun.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sarolangun, dr Bambang Hermanto, pasien yang terinfeksi virus corona ini dinamakan dengan pasien 02 yang berinisial MR dengan jenis kelamin perempuan berusia 23 Tahun asal kecamatan Sarolangun.

Perempuan tersebut merupakan seorang mahasiswi yang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Sumatera Barat, dan pulang ke Sarolangun di tengah wabah virus corona ini.

“Pasien ini memiliki riwayat perjalananya kuliah di Sumatra Barat. Sebelumnya dilakukan swab test pertama hasilnya negatif tapi yang kedua hasil swab Positif,” ujarnya.

Ketika ditanya, apakah pasien 02 ini ada kaitannya dengan pasien positif 01 covid-19? Ia menjawab bahwa pasien 02 ini merupakan anak kandung dari pasien 01 berjenis kelamin perempuan berinisial Az dengan usia 52 Tahun, yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di salah satu dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

“Ya, pasien 02 ini merupakan anak dari pasien 01,” pungkasnya. (hnd)