Beredar Isu Satu Keluarga Terpapar Covid19 di Kota Jambi, Johansyah : Fotonya Asli, Caption-nya Yang Hoax

Jumat, 08 Mei 2020 - 00:44:40 - Dibaca: 793 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Jagat maya Facebook Jambi di hebohkan dengan beredarnya foto bercaption (judul/keterangan foto,red) "Satu Keluarga di 16 Terpapar Covid-19".

Atas foto yang banyak jadi perdebatan ini, Juru bicara penanganan Covid19 Johansya menyebut, kabar ini adalah hoax alias tidak benar. "Sudah di cek dengan Kabag Humas Kota Jambi, dan kabar itu Hoax," jelas Johansyah pada grup wartawan liputan Pemprov Jambi (7/5) malam.

Dijelaskannya, yang disebutkan Hoax adalah caption foto yang bertuliskan satu keluarga terinfeksi Covid19. Kabar ini kata Johansyah meresahkan warga sekitar. "Fotonya asli, captionnya yang hoax, padahal itu foto giat satgas Disinfeksi Kota Jambi yang sedang melakukan penyemprotan disinfektan dengan prosedur protokol kesehatan Covid19," terangnya.

Sebelumnya, dari informasi yang diperoleh dikabarkan foto dan caption itu ditulis di laman Facebook pada hari ini (7/5), oleh akun Herry Susanto yang pada akunnya menyebut berdomisili di Kota Jambi. Namun saat ditelusuri Jambiekspres.co.id pada pukul 21.40 WIB akun ini sudah tak memposting foto tersebut lagi.

Untuk klarifikasi mengenai kabar hoax ini sebelumnya juga sudah disampaikan melalui akun Instagram resmi humas Kota Jambi, oleh Jubir Penanganan Covid19 Kota Jambi Abu Bakar.(aba)