Sekda Tebo Belum Berdinas

Jumat, 08 Mei 2020 - 15:47:56 - Dibaca: 528 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO-Pasien 01 yang notabenenya adalah Sekda Tebo Teguh Arhadi sudah dinyatakan sembuh dan keluar RSUD Raden Mattaher pada 21 April lalu. Dirinya juga sudah  menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Tepat pada 4 Mei lalu, ia selesai menjalani masa isolasi mandirinya. Dirinya kini sudah dinyatakan sehat betul dan bebas dari virus corona ini.

Namun demikian, walaupun telah menjalani isolasi secara mandiri selama 14 hari, Teguh Arhadi belum bisa menjalani aktivitas kedinasan karena harus beristirahat selama 30 hari oleh tim dokter.

Hal tersebut seperti disampaikan langsung oleh Sekda Tebo, Teguh Arhadi saat dikonfirmasi beberpa hari lalu.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini kondisi kesehatannya sudah sangat baik bahkan telah selesai melakukan isolasi secara mendiri selama 14 hari.

‘‘Memang kami sudah 14 hari, masa isolasinya sudah selesai,’‘ ujar Sekda.

Walaupun demikian, dirinya mengaku belum bisa beraktifitas atau berdinas langsung karena disarankan oleh tim dokter untuk beristirahat selama 30 hari, sehingga harus cuti sesuai yang telah ditentukan oleh tim dokter.

‘‘Tapi oleh dokter diminta istirahat selama 30 hari, makanya saya cuti sampai waktu yang telah ditentukan oleh dokter tadi,’‘ jelas Sekda.

 

Sekda Teguh juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya dirinya sudah sangat siap untuk berdinas kembali, namun diminta istirahat dan untuk pemulihan lagi selama 30 hari. Setelah masa pemulihan selesai nantinya kata sekda, baru akan mulai beraktifitas dan berdinas seperti biasanya.

‘‘Kalau pribadi sudah siap, tapi dianjurkan untuk istirahat lagi 30 hari, setela itu baru aktif lagi nanti’‘ ungkapnya.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid19 Provinsi Jambi Johansyah juga membenarkan hal ini. Kata dia TA kini sudah sehat betul seperti orang normal.

‘‘Info dari Dirut RSUD Raden Mattaher katanya jika sudah lewat masa isolasi itu sudah sehat,’‘ kata Johansyah kepada Jambi ekspres.

Ditanya apa sang pasien perdana positif Covid19 Jambi ini sudah mulai bekerja sebagai ASN, Johansyah menyebut dari informasi yang didapatnya belum mulai bekerja.

 ‘‘Kalau sudah isolasi mandiri 14 hari seharusnya sudah bekerja, namun sebaiknya masih perlu istirahat untuk pemulihan kesehatan, namun dari info  pemkab tebo, pasien 01 belum melapor kebupati atau wabul,’‘ kata Johansyah.

Sementara itu, sebelumnya Johansyah juga menyebutkan pada siaran persnya agar masyarakat untuk tidak mendiskriminasi pasien yang sudah sembuh dari diagnosa positif Corona. ‘‘Kita harap di masyarakat tak ada stigma negatif dan diskriminasi, karena pasien ini sudah dilakukan uji kesehatan dan dinyatakan sudah sehat,’‘ tandasnya. (bjg/aba)