Ratusan Rumah Dikecamatan Pauh Terendam Banjir, Akses Lumpuh Total

Minggu, 10 Mei 2020 - 04:29:14 - Dibaca: 1146 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN- Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Sarolangun dua hari terakhir ini, menyebabkan air Sungai Telisak yang berada di wilayah Pauh Timur, Kecamatan Pauh meluap, akibatnya, ratusan rumah warga setempat terendam banjir.

Jufri, Camat Pauh, saat dikonfirmasi Jambiupte.co membenarkan terjadinya banjir tersebut. Dikatakannya, bahwa pihknya bersama jajaran sudah turun ke lokasi melihat langsung kondisi yang dialami masyarakat, sekaligus menghitung rumah warga yang terendam banjir.

” Air sungai telisak meluap gara gara hujan 2 hari ini, sehinga merendam dua desa yakni Desa Sepintun dan Desa Lamban Sigatal dengan ketinggian air 1 meter lebih,” Katanya.

Dikatakan Jupri, di Desa Sepintun terdapat 123 rumah warga yang terendam, sedangkan di Desa Lamban Sigatal sebanyak 60 rumah ditambah lagi ternak warga yang tergerus oleh air.

” Untuk di desa sepintun ada 123 rumah yang terendam, dan 2 rumah miring diterjang arus sungai, sementara di desa lamban sigatal ada 60 rumah yang teredam banjir, dan ada satu rumah yang miring diterjang air sungai. Sementara itu, laporan warga tadi ada juga ternak seperti ayam dan itik mereka yang hilang dibawa air,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut lanjutnya , aktivitas warga di wilayah itu menjadi lumpuh total.

” Jalan dari lamban sigatal hingga ke sepintun lumpuh, ada 3 titik banjir yang tidak bisa di lewati oleh roda 2 dan roda 4,” pungkasnya.(hnd)