Warga Menyemut di Bandara Soetta, Hotman Paris : Kenapa di Tol Disuruh Balik? Kalau Terbang Boleh?

Kamis, 14 Mei 2020 - 15:47:45 - Dibaca: 2974 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

PENGACARA kondang Hotman Paris Hutapea kembali dibuat pusing dengan kebijakan pemerintah dalam penanganan virus corona di Indonesia.

Pasalnya, dia kaget mendapati kondisi Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kamis (14/5/2020) pagi tadi penuh dengan manusia yang berjubel.

Ini jelas jauh dari gambaran tentang social distancing termasuk PSBB yang telah dilakukan di Jakarta.

Hotman mengunggah foto milik salah seorang netizen yang mengabadikan kondisi di bandara tersebut.

“Aduh apa ini benar? Aturan mana yg benar? Kenapa di toll disuruh balik Jakarta? Kalau terbang boleh?,” sindirnya.

Dia juga meminta juru bicara penanganan Covid-19 pusat untuk menjelaskan aturan mana yang harus diikuti. “Jubir: Pak Yuri tolong jelasin mana yang rakyat harus ikutin! Pak Yuri rajin suruh cuci tangan aja nih?? Jelasin donk aturan mana yg berlaku?,” ungkapnya.

Unggahan Hotman inipun membuat netizen ikut kecewa karena ternyata imbauan work from home (WFH) dan stay at home tidak dijalankan dengan baik.

“Percuma dah gue ngedekem di rumah aja, kalau masih banyak yang begini. Kapan kelarnya ini corona,” komen @zahrazajie.“Yang pakek mobil di tol disuruh putar balik. Lha ini airport kenapa crowded,” protes @dindakiranaofficial.

Ada juga yang menyarankan Hotman untuk langsung protes ke Presiden Jokowi. “Pak Hotman langsung aja protes ke Jokowi sebagai pemegang kekuasaan tertinggi,” komen @alindaeffendi_.

Ini bukan kali pertama, Hotman protes soal kebijakan pemerintah. Sebelumnya, saat Menhub memutuskan membuka kembali semua jalur transportasi, Hotman juga mempertanyakan hal tersebut. (nin/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id