Dewan Provinsi Berang, Jalan Pengabuan Senyerang Rusak Tak Diperbaiki

Kamis, 14 Mei 2020 - 16:15:55 - Dibaca: 959 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Kondisi jalan penghubung antara kecamatan Pengabuan dengan kecamatan Senyerang, yang terletak di kelurahan teluk nilau semakin rusak parah. Ada beberapa titik ruas jalan yang cukup parah rusaknya sehingga mengancam keselamatan pengendara, diantaranya jalan parit 3 dan parit 4 kelurahan teluk nilau kecamatan Pengabuan.

Keruskaan jalan tersebut sudah sangat membahayakan pasalnya jalan tersebut awalnya memiliki lubang yang kecil tetapi seiring berjalan nya waktu, jalan tersebut tambah besar rusaknya.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Muhammad Rendra Usman sangat menyesalkan rusaknya jalan berstatus Jalan provinsi yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di kecamatan pengabuan tepatnya di Kelurahan teluk nilau. Bahkan menurut Rendra dikala hujan jalan sepanjang 7 KM itu seperti kubangan kerbau sedangkan jika panas jalan tersebut berdebu.

" saya sangat prihatin melihat jalan seperti ini dan ini tentu menyulitkan bagi seluruh masyarakat yang ada di 2 Kecamatan," ungkapnya.

Apalagi saat ini sedang ada pandemi virus korona yang melanda indonesia khususnya di kabupaten Tanjung jabung Barat, dirinya sangat paham ini bakal menyulitkan para petugas mengangkut pasien rujukan, terlebih transportasi hasil bumi masyarakat juga terganggu karena rata-rata masyarakat di wilayah tersebut berpenghasilan dari pertanian.

Politisi Partai keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyoroti kinerja Dinas pupr Provinsi Jambi yang hingga pada saat ini belum ada tindakan dalam memperbaiki ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung.

" seharusnya Dinas PU Provinsi Jambi bisa segera merealisasikan anggaran rutin yang sudah disediakan anggaran rutin tersebut seharusnya bisa digunakan untuk pemeliharaan ruas jalan provinsi yang rusak," katanya.

" hal ini demi keselamatan pengendara yang melintas di jalan utama tersebut tadi saya juga sudah hubungin pak Sekda dan akan diteruskan ke dinas PU tapi tadi saat saya hubungi belum ada respon padahal infrastruktur sangat penting untuk kemajuan ekonomi di suatu wilayah khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat," Demikian Katanya. (Sun)