Ini Pemandangan Sabtu Sore di Kualatungkal Saat Wabah Covid-19

Sabtu, 16 Mei 2020 - 22:10:42 - Dibaca: 1918 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah salah satu kabupaten yang terkena virus Covid19. Dari data yang di rilis oleh pemerintah melalui Jubir Gugus Tugas Covid19 Tanjabbar. Saat ini Perkembangan Orang Tanpa Gejala(OTG) Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kini sudah menghawatirkan, terlihat dari lonjakan OTG yang cepat mencapai 113 orang dengan status positif Covid19 5 orang.

Namun, dengan meningkatnya jumlah para penderita yang sakit, ternyata tidak juga sepenuhnya membuat masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya kota Kuala Tungkal sadar untuk tidak beraktivitas di luar rumah.

Dari pantauan Jambiekspres.co.idSabtu (16/5/2020) sore sekitar 17.40, di jalan-jalan protokol Kuala Tungkal sangat padat akan masyarakat yang lalu-lalang. Seperti di jalan Sriwijaya Jalan siswa Jalan Pahlawan Jalan Kalimantan terlihat sesak dengan lalu-lalang masyarakat yang terlihat hanya jalan jalan sore saja. Padahal pemerintah sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak banyak beraktifitas diluar rumah.

Parahnya lagi kebanyakan masyarakat yang jalan-jalan sore tersebut tidak menggunakan masker. Muttaqim salah seorang warga Kualatungkal mengatakan kondisi ini terus terjadi setiap hari dengan ramainya para warga yang terus berlalu lalang.

"sepertinye sebagian masyarakat masih belum sangat sadar akan bahaya Covid19, pergerakan virus yang saat ini sangat berbahaya itu tidak terlihat, baiknya kita ikuti anjuran pemerintah, " ujar pria Berjenggot ini

Saya rasa, sangat maklum jika ada sebagian masyarakat yang keluar dengan alasan berkerja dan mematuhi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker. Namun jika hanya untuk jalan-jalan hingga jalan protokol penuh dan padat, itu sangat berbahaya bagi kesehatan.

"semoga kita terus sehat, jangan berkumpul-kumpul dulu, dan ikuti anjuran pemerintah, " Harapnya. (Sun)