Andre Taulany dan Rina Nose Minta Maaf

Selasa, 19 Mei 2020 - 11:42:21 - Dibaca: 608 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA – Candaan komedian Andre Taulany dan Rina Nose dianggap telah melecehkan marga Maluku dengan mempelesetkan nama Latuconsina dalama cara yang dipandu keduanya.

Mengenai hal ini, aktris Prilly Latuconsina mengatakan, mereka telah meminta maaf kepadanya secara langsung. Ya, saat itu Prilly menjadi salah satu bintang tamu dalam acara yang dibawakan Andre dan Sule.

“Pak Andre sama Kang Sule sudah minta maaf dan bilang itu enggak sengaja. Aku juga yang kayak ‘yaiyalah nggak apa-apa’ aku juga tahu itu nggak ada maksud apa-apa,” ujarnya, kemarin (18/5).

Ia meyakini, apa yang diucapkan Andre maupun Rina tak bermaksud untuk menyinggung seseorang, apalagi sampai menghina marga.

“Aku sangat mengerti kalau itu sebuah candaan. Aku yakin mereka enggak ada niat untuk meledek, apalagi mereka juga enggak tahu kalau Latuconsina itu adalah nama keluarga,” ucapnya.

Memang bagi dia, nama belakangnya Latuconsina sangat sakral karena merupakan nama warga. Jika ada yang tersingung sangat wajah karena marganya diperlakukan demikian.

“Nama Latuconsina, nama keluarga dan nama keluarga itu kan sakral, marga itu sakral dianggapnya jadi mungkin ada yang tersinggung dan sebenernya Latuconsina itu bukan satu-satunya marga, ada marga Latu lain jadi mungkin marga Latu lain tersinggung juga,” jelasnya.

Adanya warga Maluku yang marah besar dengan candaan Andre Rina, perempuan berusia 23 tahun itu meminta untuk diselesaikan secara kekeluargaan.”Kalau menurut aku ini kan lagi Ramadan, baiknya kita saling memaafkan gitu,” katanya.

Seperti diketahui, seorang lelaki dengan nama akun Facebook Ustad Arsal Tuasikal tak menerima dengan candaan Andre dan Rina.

Diketahui sebelumnya, seorang lelaki dengan akun Facebook Ustaz Arsal Tuasikal mengecam aksi yang dilakukan Andre dan Rina. Ia tak terima nama Latuconsina yang merupakan marga warga Maluku itu dijadikan bahan candaan. Tindakan mereka dianggap tak beradab.

“Siapapun manusia yang tidak beradab, dia akan kehilangan kehormatan karena sudah menghina orang lain. Orang yang tidak punya adab jauh lebih rendah dari hewan,” ujarnya seperti dikutip dari akun berita_gosip, kemarin (18/5).(din/fin)

Sumber: www.fin.co.id