Ratu Maju di Pilgub Jambi, Dipo: PAN Usung Cagub bukan Cawagub

Rabu, 20 Mei 2020 - 12:14:56 - Dibaca: 2775 kali

Google Plus Stumbleupon


Dipo Nurhadi Ilham
Dipo Nurhadi Ilham / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Dipo Nurhadi Ilham, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) menyikapi terkait desas desus bakal majunya Ratu Munawwaroh diajang konstelasi Pilgub Jambi 2020.

      Jika istri mendiang mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin tersebut tetap pingin maju silakan saja mengikuti penjaringan dan aturan yang berlaku. Soalnya, Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi, dari awal mengusung H Bakri sebagai cagub dan tidak membuka penjaringan cakada.

“Kami tetap menghormati sikap Bu Ratu Munawwaroh meskipun saya menilai beliau ini masa lalu. Jika tetap berkeinginan ikuti aja aturan partai yang ada,”ujar pengusaha muda yang berkiprah di ibukota ini.

Dipo menambahkan, PAN sebagai partai modern dan mempunyai histori yang panjang sejak reformasi untuk pilgub Jambi tetap mengusung gubernur dan bukan wakil gubernur.

“Yang jelas insyaa Allah PAN tetap mengusung H Bakri sebaga calon Gubernur Jambi di pilkada serentak yang rencananya digelar Desember 2020 mendatang,”ungkap putra Prof Dr Rizal Djalil ini.

Disinggung tentang Ratu Munawwaroh yang sudah menjalin komunikasi dengan Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir, Dipo mengaku sah-sah saja beliau (Ratu, red) menjalin komunikasi, DPP PAN pasti akan bertanya ke DPW Provinsi dan DPD Kabupaten atau Kota.

“Yang lebih tau lapangan khan orang daerah baik itu kabupaten atau kota. Nanti hasil lapangan yang dilaporkan ke pusat,”jelasnya.

Dipo menambahkan, mekanisme lain yang dijalankan PAN untuk mengusung calon adalah melalui mekanisme survei calon.

“ Tidak bisa tau-tau PAN langsung mengusung calon tanpa didasari mekanisme partai. Nah, yang mengikuti aturan partai ya H Bakri sebagai calon,”pungkas Dipo. (van)