Jelang Lebaran, Danrem dan Kapolda Jambi Sidak Stok Sembako

Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:55:14 - Dibaca: 358 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Guna memastikan kelancaran barang yang dikirim dari pusat ke Jambi berupa sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat Jambi dan wilayah Kabupaten/Kota, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi MSI bersama Komandan Korem 042 Gapu Kol Kav.M Zulkifli sidak ke Gudang Bulog Provinsi Jambi di Kelurahan Pasir Putih Kota Jambi, Sabtu (23/5) pukul 11.00 Wib.

Turut Hadir mendampingi Kabulog, Kepala Dinas sosial, Kasrem 042 Letkol Arh Hary Sassono Utomo, serta Pejabat Utama Polda dan Para Kasi Korem.

Dalam sidaknya Danrem bersama Kapolda mengecek persediaan sembako yang belum tersalurkan kepada warga terdampak Covid-19.

Pada kesempatan itu Danrem memastikan kemasan sembako sesuai ukuran dan jumlah jangan dikurangi.

Hal ini diyakinkan agar nanti waktu diterima tidak ada perbedaan baik jumlah maupun beratnya.

Bahkan Danrem meminta kepada petugas untuk melakukan penimbangan terhadap kemasan untuk sebagai sample.

"Kita ingin apa yang diterima warga itu sesuai dengan komposisinya jangan dikurangi dan pastikan bantuan ini sampai ke sasaran dan harus kita kawal", tegas Danrem.

Lebih lanjut, Danrem juga menjelaskan bahwa kelurahan diminta untuk mengerahkan Babinsa dan Koramil, Camat dan Kapolsek dalam mengawal pendistribusian sembako kepada masyarakat, tetapi dirampungkan dahulu ditingkat desa, dan jangan sampai meleset agar tidak terjadi kesalahpahaman diantara masyarakat.

"Biar aman dalam pendistribusian, baik bantuan pusat maupun bantuan daerah agar dikoordinasikan dengan baik didesa itu," tutur Danrem.

Sementara itu, Kapolda menyampaikan pengecekan knj sesuai perintah Kapolri untuk melihat dukungan pemerintah yang akan dikirim ke masyarakat, memastikan kwalitasnya memang baik kemudian jumlahnya tidak kurang, tidak ada rekayasa dan tidak kadaluarsa.

Kapolda juga menyampaikan monitor teman diwilayah yang menerima bantuan uang, petugas dilapangan pastikan tidak berkurang.

"Dan sesuai informasi Kabulog sudah siap 3000 paket sembako, dan sudah terkirim ke Tanjab Timur dan Muaro Jambi. Kita tunggu yang lain, kita jaga dari mulai jumlah maupun fisik," tutur Firman. (ist)