Fakta Baru tentang M Nuh, Warga Jambi si Buruh Bangunan Ikut Lelang Motor Listrik, Sangat Mengejutkan!

Rabu, 27 Mei 2020 - 08:22:47 - Dibaca: 928 kali

Google Plus Stumbleupon


Perbincangan M Nuh, Ustaz Alhabsy, dan pemilik akun YouTube Macan Idealis. Foto: tangkapan layar YouTube/Mesya/JPNN.com
Perbincangan M Nuh, Ustaz Alhabsy, dan pemilik akun YouTube Macan Idealis. Foto: tangkapan layar YouTube/Mesya/JPNN.com / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - M Nuh, pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,55 miliar yang belakangan dinyatakan mengundurkan diri karena tidak mampu membayar, bukanlah sosok biasa.

Informasinya, buruh bangunan tersebut adalah seorang habib atau keturunan Nabi Muhammad SAW.


Untuk mencari tahu kebenarannya, Vasco Ruseimy, pemilik akun YouTube Macan Idealis kembali mewawancarai Nuh.


Namun, kali ini Vasco mengajak Ustaz Ahmad Alhabsyi. Saat video call berlangsung antara Vasco, Ustaz Alhabsyi, dan Nuh, terungkap bahwa pemenang lelang motor Gesits itu masih ada jalur nasab habib jika dirunut silsilah keluarganya dari atas.

"Ana (saya) ini keturunan dari Habib Husein bin Ahmad Baraqbah, Bib," kata Nuh dalam akun YouTube Macan Idealis yang diunggah, Selasa (26/5).
Mendengar itu, Ustaz Alhabsyi membenarkan kalau marga Baraqbah merupakan salah satu keturunan Nabi Muhammad SAW, yang banyak berdiam di Provinsi Jambi.

Dia menyarankan Nuh untuk selalu tawasul dan berziarah ke makam Habib Husein bin Ahmad Baraqbah.
"Bang Nuh, ente harus selalu tawasul ke makam Habib Husein bin Ahmad Baraqbah. Biar ente dapat karomah dan dimudahkan jalan untuk merealisasikan keinginannya," pesan Ustaz Alhabsy.
Warga Kampung Manggis ini langsung menjawab, "iya Bib. Ana punya cita-cita bisa mengirimkan anak pertama sekolah di Hadramaut. Mungkin ini insyallah, jalannya, mungkin. Kalau Allah izinkan anak-anak ke sana."

Saat ini, anak Nuh yang pertama, Ahmad Naqib, mondok di pesantren kawasan Citeureup, Kabupaten Bogor, milik Habib Ridho. Sebelumnya Ahmad pernah mondok di Palembang.

Nuh sangat berharap putranya itu bisa melanjutkan pendidikan agama di Yaman. (esy/jpnn)

sumber: www.jpnn.com