Dinkes Sarolangun Himbau Warga Tak Berlebihan Konsumsi Minuman Kaleng, Ini Alasannya

Rabu, 27 Mei 2020 - 08:27:58 - Dibaca: 1040 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN – Dinkes Sarolangun, menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan kebiasaan mengkonsumsi makan dan minum berlebih selama perayaan dan pasca Idul fitri.

Hal ini karena dapat menimbulkan penyakit diare dan Ispa, oleh sebab itu, masyarakat diminta mengatur pola makan dan minum.

‘’Biasanya, dihari raya terdapat menu makanan yang banyak serta minuman kaleng dengan berbagai jenis dan rasa, kebanyakan, masyarakat tidak bisa mengontrol pola makan serta meminum minuman kaleng itu, sehingga sering terserang penyakit," ujar Kadis Kesehatan Sarolangun, Bambang Hermanto.

Karna katanya, walapun saat ini dalam suasana dilanda pandemik Covid-19, namun masyarakat masih terlihat tetap antusias memadati pasar untuk membeli kebutuhan Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau dilihat dari tahun sebelumnya, biasanya paska hari raya akan banyak pasien berdatangan ke puskesmas untuk berobat, dan biasanya karna terserang diare, Ispa dan berbagai penyakit lainya yang disebabkan pola makan dan minum yang tidak teratur," ungkapnya. (hnd)