NGERI! Kisah Perbedaan Tubuh Seorang Pria sebelum dan Sesudah Terinfeksi Corona

Rabu, 27 Mei 2020 - 14:13:34 - Dibaca: 1533 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Wabah virus corona memang tidak memandang siapa saja, mulai dari selebritis, anak kecil dan masih banyak yang lainnya.

 

Bahkan virus ini juga menyerang seorang tenaga medis bernama Mike Schultz asal San Francisco.

Belum lama ini, pria berusia 43 tahun itu membagikan foto dirinya ke media sosial. Dalam foto tersebut ia memperlihatkan bagaimana perbedaan dirinya setelah 6 minggu berjuang melawan virus corona.

Foto tersebut dibagikan oleh Mike melalui akun Instagramnya dan menjelaskan apa yang telah dialaminya.

“Aku ingin memperlihatkan kepada semua orang betapa buruknya obat penenang selama 6 minggu dengan ventilator atau intubasi. Antara lain, Covid-19 mengurangi kapasitas paru-paru ku dengan pneumonia.”

“Lebih dari 8 minggu aku jauh dari keluarga dan teman-teman. Semakin kuat setiap hari dan bekerja untuk meningkatkan kapasitas paru-paru ku,” tulis Mike Schultz.

Dia lalu menlanjutkan, “Aku akan kembali ke tempat sebelumnya dengan cara yang lebih sehat kali ini… mungkin bahkan melakukan kardio.”

Dilihat-lihat nih tipstrenners jelas sekali perbedaan yang nampak pada tubuhnya. Jika pada sebelumnya ia memiliki bobot sekitar 86 kilogram.

Kemudian, setelah sakit ia harus kehilangan berat badan sebanyak 22 kilogram.

Jadi nih tipstrenners, Mike sebelumnya menganggap enteng virus ini, apalagi usianya yang masih terbilang muda. Sehingga ia cukup percaya diri, kalau dirinya tidak akan terinfeksi virus tersebut.

Akan tetapi setelah terinfeksi Covid-19, virus tersebut telah menyerang sistem pernapasannya dan membuat dirinya mengalami kesulitan, bahkan hanya sekadar untuk mengambil foto.

“Aku sangat lemah. Ini adalah salah satu bagian yang paling membuat frustasi. Aku tidak bisa memegang ponsel ku – berat sekali. Aku tidak bisa mengetik, karena tangan ku sangat bergetar,” tuturnya.

 

(ayu/tipstren)

Sumber: https://tipstren.pojoksatu.id/