Kuliah di Padang, Satu Orang Mahasiswa Warga Muara Bulian Positif Rapid Test

Jumat, 29 Mei 2020 - 04:37:41 - Dibaca: 974 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

MUARABULIAN - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari kembali menemukan satu orang pasien baru positif rapid test. Kamis (28/05).

Identitas pasien tersebut yakni laki-laki berinisial RA (19) Warga Kelurahan Muarabulian, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, yang memiliki riwayat perjalanan Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

“Pasien baru ini adalah seorang mahasiswa, kuliah di Padang, beralamat di Komplek SMA Muarabulian. Pulang dari Padang tanggal 18 April yang lalu, sudah menjalani isolasi mandiri,”ungkap Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie.

dr Elfi Yennie menambahkan, awal kepulangan di Kabupaten Batanghari pasien tidak mengalami gejala. Namun tiga hari yang lalu pasien merasakan demam, kemudian berobat ke Puskesmas Muarabulian.

“Karena ada riwayat sebagai pelaku perjalanan, maka dilakukan rapid test. Pasien dijemput Tim PSC 119 tadi siang dan sekarang dirawat/isolasi di RSUD Hamba. Sudah langsung dilakukan pengambilan sampel swab,” ujarnya.

Dengan adanya pasien positif rapid test ini, Tim Gugus Tugas penganan Covid-19 Kabupaten Batanghari pun langsung bergerak cepat dengan melakukan tracking terutama terhadap pihak keluarga pasien.

“Seluruh anggota keluarga sudah di rapid test hari ini, hasil negatif semua,” tutupnya.(rza)