Bosan di Karantina, Pasien Covid Kabur

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:07:56 - Dibaca: 658 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MAMUJU – Tiga pasien positif Covid-19 berusaha kabur dari RSUD Regional Sulbar. Dua melarikan diri satu lainnya digagalkan.

Mereka nekat kabur karena tidak mendapat kejelasan soal statusnya. Sudah 20 hari dirawat. Ketiganya masih berteman, santri asal Temboro, Magetan, Jawa Timur.

“Itu sudah di karantina di pondok selama 17 hari. Selanjutnya karantina lagi di rumah sendiri lebih 20 hari.

Setelah itu dijemput pihak rumah sakit,” kata kerabat pasien, Wandi, Jumat, 29.Mei.

Sebelum berhasil kabur, mereka berdebat dengan pihak rumah sakit. Pasalnya, tidak ada kejelasan soal statusnya setelah tes SWAP. “Ini ipar saya sudah merasa bosan di RS tidak ada kejelasan,” katanya.

Hingga berita ini dibuat, Jumat petang, 29 Mei, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid Sulbar bersama kepolisian masih di rumah salah satu pasien yang kabur di Jalan Abdul Syakur. Mereka terus melakukan negosiasi dengan pihak keluarga agar pasien kembali dirawat di rumah sakit.

Belakangan diketahui, pasien ternyata tidak ada di dalam rumahnya. Gugus tugas bersama kepolisian pun pulang dengan tangan kosong. Sampai saat ini keberadaan kedua pasien belum diketahui.

Tetangga pasien, Hajrul Malik menerangkan pasien merupakan tetangganya. Dia bahkan sempat menelfon salah satu pasien saat ribut-ribut di RS Regional Sulbar. “Mereka ini marah,

tes awal sudah negatif. Ternyata tes swap kedua positif,” katanya. (rul/dir)