TAK BERTAMBAH !! 6 Hari Berturut Positif Covid Jambi 97 Kasus dan Sembuh 15, Jubir : Pengambilan Swab Harian Masih Direkap

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:32:06 - Dibaca: 764 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Situs www.pusatkrisis.kemkes.com mencatat tak ada penambahan kasus positif Covid19 baru di Provinsi Jambi. Pada situs yang diakses Jambiekspres.co.id pada Minggu (31/5) pukul 16.15 WIB menunjukkan positif masih 97 kasus dan sembuh 15 orang. Keterangan situs Kementerian Kesehatan ini menunjukkan data telah diperbarui pada pukul 16.00 hari ini.

Dengan angka 97 kasus hingga sejauh ini, berarti hari ini merupakan hari keenam berturut-turut tak ada penambahan hasil swab yang keluar untuk Jambi. Terakhir terjadi penambahan kasus pada 25 Mei lalu, kala itu 2 Positif dan 2 negatif.

Hingga berita ini diturunkan belum ada rilis harian dari Juru bicara gugus tugas Covid19 Provinsi Jambi Johansyah belum mendapat balasan.

Sebelumnya terkait tak bertambahnya pasien Covid19 di Jambi disebutkan oleh Johansyah karena pengujian swab menunggu hasil dari pusat. “Hasil uji swab dikirim ke Balitbang Kemekes RI pusat, artinya kita sifatnya menunggu pengumuman pusat," sampainya.

Sementara untuk data pengambilan swab harian terhadap pasien positif Rapid test di Jambi, Johansyah menyebut data sedang direkap. "Kita lagi rekap dari Dinkes," sampainya.

Untuk pengusahaan tes swab mandiri di Provinsi Jambi sendiri Johansyah menyebut pihaknya sudah berusaha. Seperti alat Tes Cepat Molekuler (TCM) yang mesinnya sudah dibantukan pusat ke RSUD Raden Mattaher PRovinsi Jambi dan RSUD Hanafie Bungo. Namun lagi-lagi proses itu belum seutuhnya karena kini sedang menunggu persetujuan pusat untuk hasil uji coba TCM yang sudah dilakukan di RSRM pada (26/5). “Untuk hasil uji coba baru dilakukan di RSRM hasil uji coba kemarin menunggu evaluasi dan validasi dari kemenkes, Uji coba uji swab melalui alat TCM dirsu RSRM juga sudah dikirim ke pusat, kita menunggu keabsahan dari litbang kemenkes," paparnya.(aba)