“Meledak” Jumlah Uji Swab di Jambi Hari Ini dari 22 Jadi 91

Senin, 01 Juni 2020 - 18:16:25 - Dibaca: 1945 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Tambahan uji swab hari ini(1/6) di Jambi menjadi 91 uji swab. Jumlah ini terbilang "meledak" dari hari sebelumnya yang cuma 22 uji swab.

Diterangkan Juru bicara gugus tugas Covid19 Provinsi Jambi Johansyah uji swab yang menunggu keseluruhan ada 91 orang. "Rinciannya 82 uji swab ulangan dan 9 orang uji swab baru," ujar Johansyah.

Namun ternyata jumlah 91 swab ini setelah dikonfirmasi lebih lanjut data Tim Gugus Tugas berbeda dengan hasil rekap Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, dimana hasil uji swab yang ditunggu itu rupanya sebanyak 91 sampel per kemarin (31/5).

Untuk perbedaan angka ini Johansyah mengatakan, angka 22 swab yang diumumkan kemarin itu belum secara keseluruhan.

"Kemaein kita baru dapat total yang disampaikan kepada kami (Dari Dinkes ke Tim Gugus) itu ditambah dengan 22 uji swab, secara keseluruhan ada 91 uji swab yang kita tunggu," ungkapnya

Menurut Jubir, itu disampaikan Dinkes Provinsi baru hanya secara total saja, karena dari 91 uji swab yang ditunggu itu, ada yang di uji swab kembali dan ada memang uji swab yang terbaru.

"Yang baru ini sifatnya Orang Tanpa Gejala (OTG) bukan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ya, OTG itu misalnya dia positif rapid test, jadi diambil swab nya," katanya.

Sementara terkait penambahan rinci swab dari angka 22 ke 91 Johansyah belum menjawab pertanyaan Jambiekspres.co.id. Sedangkan untuk angka Orang Dalam Pemantauan tetap 56, lalu Pasien Dalam Pengawasan ada 50 atau berkurang 2 orang dari hari sebelumnya. Selebihnya kasus positif Covid19 Jambi masih 97 dengan rincian 82 sedang menjalani perawatan di ruang solasi dan 15 lainnya dinyatakan sudah sembuh. (aba)