Harga Sawit di Tanjabbar Terus Merosot

Selasa, 02 Juni 2020 - 12:47:40 - Dibaca: 1441 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit yang ada di Dusun Nusantara Desa Lumahan Kecamatan Senyerang saat ini sedang mengalami kemerosotan harga.

Awalnya, harga sawit di daerah ini berkisar 1000-1100 rupiah perkilonya. Namun saat ini harga Sawit hanya dibeli 700 rupiah perkilonya, bahkan saat hendak memasuki Hari Raya Idul Fitri, sawit hanya dihargai 650 rupiah perkilo.

"kita minta pemerintah memperhatikan kondisi pertanian kami dimusim korona seperti saat ini, terlebih dibidang harga, karena kebutuhan ekonomi semakin hari semakin meningkat, " ujar Widodo petani setempat saat ditemui sedang memanen sawit.

Salah satu tokoh pemuda setempat juga menyampaikan harapan demikian. Tidak hanya komoditas TBS sawit saja diperhatikan, didaerah ini juga terdapat komoditas pinang yang juga menurun harganya. ‘’Untuk harga pinang super, yang kering, harga ditingkat petani 11 ribu yang semulanya 13 ribu. Sedangkan pinang basah saat ini 7 ribu rupiah. Pemerintah diminta hadir menstabilkan harga agar petani hidupnya sejahtera," tandasnya. (sun)