Kerinci dan Sungai Penuh Dikepung Banjir, Puluhan Ribu Rumah Warga Terendam

Jumat, 05 Juni 2020 - 07:36:00 - Dibaca: 1863 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

KERINCI - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dari pukul 16.00 Wib sore hingga 22.00 wib malam, membuat Puluhan Ribu rumah warga Kerinci dan Sungai Penuh terendam banjir.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian banjir bermula hujan deras yang tak kunjung berhenti hingga beberapa jam, mengakibatkan debit air sungai dibeberapa Desa naik hingga masuk kedalam rumah warga.

"Banjir mulai sudah Magrib malam ini, karna air sungai naik setelah hujan deras yang tak kunjung berhenti," ujar Rozi, warga Kerinci.

Hal senada dikatakan Surya, warga Kecamatan Depati 7. Dimana, saat ini warga terpaksa keluar rumah untuk berjaga-jaga kalau - kalau terjadinya banjir bandang.

"Warga banyak yang keluar rumah, dikarenakan takut terjadi banjir bandang. Disamping itu, saat ini juga banyak warga yang mulai membersihkan rumah dikarenakan banjir sudah mulai berangsur surut," ungkapnya.

Menurut informasi, terdapat beberapa Kecamatan di Kerinci yang terendam banjir yakni Kecamatan Siulak, Kecamatan Depati 7, Kecamatan Air Hangat Barat, Kecamatan Air Hangat Timur, Kecamatan Air Hangat, dan Kecamatan Sitinjau Laut.

Sementara di Kota Sungai Penuh, Kecamatan yang terkena banjir yakni Kecamatan Rawang, Tanah Kampung, dan Kecamatan Sungai Penuh.(adi)