Belajar Dirumah Siswa SMA/SMK Diperpanjang, KBM di Kelas Direncanakan Mulai 13 Juli

Jumat, 05 Juni 2020 - 10:21:52 - Dibaca: 566 kali

Google Plus Stumbleupon


Plt Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, M.Syahran .Foto ; Andri
Plt Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, M.Syahran .Foto ; Andri / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas bagi SMA/SMK di Provinsi Jambi direncanakan baru dibuka pada 13 Juli atau pertengahan Juli mendatang.

Pasalnya, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi kembali memperpanjang masa belajar di rumah akibat Covid-19 ini hinggga 27 Juni mendatang.

Namun dari tanggal 27 Juni hingga 12 Juli berdasarkan kalender Dinas Pendidkan merupakan masa libur semester genap siswa, atau KBM kembali aktif pada 13 Juli mendatang.

"Kemungkinan sekolah kita buka pada tahun ajaran baru yakni 13 Juli, tapi kita masih mempertimbangkan dengan tim gugus tugas Covid-19, melihat situasinya," sampai Syahran kepada Jambiekspres.co.id

Selain itu, pihaknya sudah mempersiapkan planing-planing jika sekolah benar-benar dibuka ataupun tidak pada tanggal 13 tersebut.

Jika dibuka, maka akan disiapkan formula dan penerapan protokol kesehatan standar new normal.

"Pertama pasti kita siapkan dan lakukan penyemprotan disinfektan di sekolah. Yang kedua penyiapan fasilitas cuci tangan yang memadai di sekolah, jangan sampai kurang. Berikutnya pengukuran suhu tubuh juga secukupnya," paparnya. (aba)