Video Kekeyi Bukan Boneka Hilang dari YouTube, Rinni Wulandari Beri Klarifikasi

Jumat, 05 Juni 2020 - 11:00:40 - Dibaca: 293 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

PENYANYI Rinni Wulandari memberi klarifikasi perihal hilangnya video musik Keke Bukan Boneka dari selebgram Kekeyi.

 

Klarifikasi disampaikan karena banyak netizen yang menuding dia telah melaporkan video itu ke YouTube lantaran mirip dengan lagunya yang berjudul Aku Bukan Boneka.

"Halo semua. Tampaknya ada yang harus diluruskan, nih, karena membeludaknya komentar di posting-an social media aku," ungkap Rinni Wulandari lewat akunnya di Instagram.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut menjelaskan bahwa lagu Keke Bukan Boneka dilaporkan oleh label Sony Music dan pencipta lagu Aku Bukan Boneka, Novi Umar.

 

Sebab pihak Sony Music yang memegang hak cipta lagu Aku Bukan Boneka yang pernah dipopulerkan Rinni saat masih bernaung di label tersebut.

Sementara Rinni Wulandari kini tidak lagi menjadi artis yang bernaung di sana.

Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang di mana Sony Music sekarang bukan lagi label aku," bebernya.

"Nah, video yang kena take down sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi, nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ. Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini," imbuh Rinni Wulandari.

Seperti diketahui, video musik Keke Bukan Boneka dari Kekeyi yang jadi perbincangan belakangan ini mendadak hilang dari YouTube.

Video yang telah ditonton belasan juta kali itu tidak bisa diakses lantaran terdapat laporan soal klaim hak cipta.

Baca Juga:

Menurut keterangan di YouTube, video Keke Bukan Boneka dihapus karena dilaporkan atas kemiripan dengan lagu Rini Idol berjudul Aku Bukan Boneka.

"Video tidak tersedia. Video ini sudah tidak tersedia karena ada klaim hak cipta dari Rini Idol - Aku Bukan Boneka,” keterangan video tersebut saat diakses, Jumat (5/6).

Tahu video Kekeyi dihapus, spontan netizen khususnya fan selebgram tersebut bereaksi.

Banyak fan yang menyerang dan menuding Rinni Wulandari lah yang melaporkan lagu Keke Bukan Boneka.

Sebab Rinni Wulandari sempat merespons lagu Keke Bukan Boneka yang diduga mirip dengan lagunya, Aku Bukan Boneka. (mg3/jpnn)

Sumber: www.jpnn.com