Kembali Jurnalis Palembang Positif Covid-19

Jumat, 05 Juni 2020 - 16:35:20 - Dibaca: 881 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

PALEMBANG- Kabar kurang sedap kembali menghampiri kalangan jurnalis di Kota Palembang. Sebelumnya, Rk, jurnalis perempuan koran harian lokal dinyatakan positif Covid-19.

Jumat (5/6) ini, satu jurnalis lagi berinisial Al, dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes Swab. Kini, Al menjalani isolasi di RS Siloam Palembang. Kesehariannya Al merupakan jurnalis foto salah satu korban harian lokal.

”Ya,benar jurnalis kita dinyatakan positif Covid-19 dan sekarang di RS Siloam Palembang. Namun, saya belum bisa memberikan keterangan wartawan kita ini terpapar darimana virus tersebut,” ujar pimpinan tempat Al bekerja, yang meminta namanya untuk tidak ditullis.

Ketua Advokasi Wartawan PWI Pusat, H. Ocktap Riyadi yang mendapat kabar kembali jurnalis dinyatakan positif Covid-19 merasa turut prihatin.

”Selaku wartawan senior saya sangat prihatin melihat adik-adik yang sudah dua orang positif Covid-19 ini. Ini bukti bahwa kita harus berhati-hati dan meminta kepada Pemerintah Kota Palembang terus gencar memutus mata rantai penyebaran Covid ini. Lihat saja sekarang di Kota Palembang katanya PSBB, tetapi toko di luar yang menjual selain pangan kok buka hari ini. Lihat saja sepanjang Jalan Sudirman sampai jam 3 sore masih buka. Bagimana ini. Serius dak para pejabat ini melindungi rakyatnyo,” ketus Ocktap.

Ocktap meminta para jurnalis harus berupaya sendiri melindungi keluarga dan diri sendiri. Dia pun menegaskan agar Pemkot Palembang benar-benar menjalankan PSBB dengan tegas. (*)

sumber: www.palpos.id