Pintu Masuk Pasar Keramat Tinggi Dijaga Ketat, Pengunjung Wajib Pakai Masker

Rabu, 10 Juni 2020 - 03:16:20 - Dibaca: 1502 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BATANGHARI - Memasuki tatanan baru atau new normal, Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Batanghari, mulai melakukan penjagaan ketat di pintu masuk tempat-tempat keramaian, termasuk di pintu masuk pasar tradisional Keramat Tinggi Muarabulian.

“Khusus untuk di pasar ini (Keramat Tinggi) Kita sudah mulai. Nah ini sudah makin Kita giatkan. Yang pertama tentunya didepan pengunjung masuk (pintu) ada petugas yang mengarahkan untuk melakukan cuci tangan,” kata dr Elfi Yennie, Jubir Tim Gugus Tugas Batanghari.

Dalam tahap sosialisasi ini, kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, mareka juga dingatkan untuk menggunakan masker apabila berpergian ditempat keramaian. Bagi mareka yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka mareka akan ditahan dulu.

“Di beberapa tempat, Kita juga tempatkan petugas keamanan yang bisa mengarahkan masyarakat. Terutama juga bagi para penjual yang memang sebaiknya mareka harus tetap memakai masker. Nah itu akan Kita ingatkan terus agar nanti para pedagang mematuhi aturan protokol ini,” harapnya. (rza)