Chelsea Tundukkan Manchester City, Liverpool Segel Juara Premier League

Jumat, 26 Juni 2020 - 06:12:51 - Dibaca: 605 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

LONDON – Liverpool dipastikan jadi juara Premier League 2019/20. The Reds menyegel gelar juara setelah rival terdekat, Manchester City tumbang di kandang Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.


Kekalahan The Citizen itu membuat perolehan poin Liverpool di puncak klasemen (86) tak mungkin lagi terkejar, dengan tujuh pertandingan sisa musim ini. The Reds unggul 23 angka dari City.

Pada pertandingan di Stamford Bridge dini hari tadi, Chelsea unggul lebih dulu pada menit 36 lewat aksi individu memukau dari Christian Pulisic.


Man City sempat menyamakan kedudukan pada menit 55 melalui tendangan bebas brilian dari Kevin de Bruyne.


Petaka bagi tim tamu terjadi pada menit 78 ketika Chelsea dihadiahi penalti. Wasit Stuart Attwell menunjuk titik putih setelah Fernandinho melakukan pelanggaran fatal.

Pemain asal Brasil itu menggagalkan upaya Tammy Abraham mencetak gol dengan sengaja menghalau bola menggunakan tangannya.

Fernandinho langsung mendapat kartu merah. Sementara Willian yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Ederson. Skor 2-1 untuk The Blues.

Keunggulan Chelsea ini bertahan hingga laga usai, sekaligus membalas kekalahan mereka di Etihad, November tahun lalu dengan skor identik.

Hasil pertandingan pekan ke-31 itu menguntungkan bagi Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp dipastikan keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.


Bagi The Reds, ini merupakan gelar Premier League pertama kali mereka sejak 1990. Mohamed Salah dkk akhirnya bisa mengakhiri puasa gelar bergengsi domestik yang tak pernah dirasakan fans Liverpool dalam 30 tahun terakhir.

Meski musim ini masih tersisa tujuh pertandingan, tapi Mohamed Salah dkk sudah bisa bersantai. Termasuk ketika menghadapi Manchester City di Etihad Stadium pekan depan.

Sepanjang musim ini, Liverpool memang tampil luar biasa. Dari 31 pertandingan yang sudah dijalani, The Reds mencatat 28 kemenangan, 2 kali imbang dan sekali kalah.

Dengan kata kata lain, Liverpool hanya tiga kali gagal meraih poin penuh.

Bandingkan dengan Manchester City yang merupakan juara musim lalu. Sejauh ini sudah menelan 8 kekalahan, 3 kali imbang dan meraih 20 kemenangan.

Sayangnya, Liverpool tidak bisa lagi mempertahankan gelar juara Liga Champions yang diraih musim lalu. Sebab mereka tersingkir di babak 16 besar musim ini oleh tim La Liga, Atletico Madrid.

(fat/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id