12 Mahasiswa Program MM Unja Diwisuda

Senin, 29 Juni 2020 - 14:17:36 - Dibaca: 689 kali

Google Plus Stumbleupon


Ketua Program MM Unja Dr. H. Tona Aurora Lubis, SE.,MM (Foto Agak Besar)
Ketua Program MM Unja Dr. H. Tona Aurora Lubis, SE.,MM (Foto Agak Besar) / Jambi Ekspres Online

SEBANYAK 12 mahasiswa Program Magister Manajemen Universitas Jambi (MM Unja) diwisuda. Berbeda dengan wisuda sebelumnya, dimana para mahasiswa yang diwisuda bertatap muka untuk penyematan tali toga, wisuda kali ini mahasiswa diwisuda secara online.

63620F10-E8FE-41BF-BEFB-CDDE8C5FC272

Rektor Unja Prof. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D saat sambutan (Foto Agak Besar)

F2CF355F-7769-463D-831D-DCEAB9AA695E

 Sinta Olivia Supriady, ST .MM wisudawan lulusan tercepat angkatan tahun 2018

Sementara, Ketua Program MM Unja, Dr. H. Tona Aurora Lubis, SE.,MM mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNJA atas supportnya kepada Program MM. Pihaknya pun siap untuk mendukung visi dan misi Rektor yaitu menuju World Class Enterpreneurship University Berbasis AgroIndustri dan Lingkungan.
Bentuk kesiapan kami mendukung visi misi Rektor adalah dengan mempersiapkan kurikulum tahun 2020 khususnya angkatan tahun 2020 berbasis “kewirausahaan dan kepemimpinan,” jelas Ketua Program MM Unja Sabtu (28/6) lalu.
Menurut Ketua MM, mahasiswa angkatan 2018 sebanyak 81 orang dan sebanyak 26 orang telah lulus di semster 4 (32 persen telah lulus di semester 4) ini, namun pada periode Juni ini hanya 4 orang yang diwisuda sisanya menunggu periode wisuda selanjutnya.
"Mahasiswa angkatan 2018 sebanyak 81 orang dan alhamdulillah sebanyak 26 orang telah lulus disemester 4," terangnya.
Bahkan pihaknya dikurikulum tahun 2020 ini akan menyiapkan konsentrasi kewirausahaan yang sebelumnya di Program MM terdiri dari konsentrasi keuangan, pemasaran dan sumberdaya manusia. Kami akan membekali mhs kami dengan softskill dan hardskill pada bidang kewirausahaan dan kemampuan managerial mereka yang nantinya berguna di lingkungan khususnya dilingkungan kerja mereka.
“Kepada lulusan terbaik kami berpesan untuk selalu membawa nama baik Program MM Unja, dan berbuat lebih baik kedepan sesuai dengan ilmu yang telah didapatkan,” jelasnya.
Sebelumnya, Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D menyampaikan bahwa saat ini Unja punya visi untuk menuju akreditas internasional.
“Salah satu target utama yakni membawa Unja terakreditasi internasional dan mendapatkan akreditasi program studi menuju unggul. Akreditasi menuju unggul yang dimaksud yakni sejumlah program studi terakreditasi A,” kata Rektor.
Tidak hanya menargetkan terakreditasi unggul dan menuju akreditasi internasional, Unja juga diharapkan mampu mewujudkan visi UNJA SMART serta mewujudkan kampus merdeka dan merdeka belajar. Adapun UNJA SMART yang dimaksud adalah (S)tudent Achievement, (M)anagement Transformation, (A)cademic Reputation, (R)elevance in Work Graduation dan (T)echnology for Digital Transformation.
“Selaku pimpinan Unja tentu masih banyak hal-hal yang perlu dilakukan dalam rangka memenuhi Kontrak Kinerja Rektor Unja. Adapun sasaran strategis tersebut yaitu pengelolan keuangan yang efektif, efisien dan akuntabel, serta memberikan layanan prima,” ungkapnya.

Mahasiswa lulusan tercepat Program MM Unja angkatan 2018 yang menyelesaikan kuliah hanya selama 18 bulan 15 hari, Sinta Olivia Supriady, ST.,MM mengucapkan banyak terima kasih kepada rektor Unja dan Ketua Prodi MM Unja, dosen pembimbing thesis dan para dosen MM Unja, yang telah membimbing dirinya selaku mahasiswa MM.
“Semoga ilmu yang saya pelajari dapat menunjang karir saya didunia kerja. Saya dan para lulusan pun akan terus menjaga nama baik almamater. Insya Allah saya akan meneruskan ke Strata 3 pada bulan Juli, semoga nantinya saya dapat lulusan dengan sempurna dalam menempuh pendidikan di Strata 3 ini,” tandas Sinta.
Kepada para wisudawan Rektor berpesan bahwa Wisuda ini bukanlah sebuah akhir akan tetapi awal untuk bersaing di dunia luar. Terutama didunia pencari kerja. Saat ini Sudah banyak alumi dari Unja yang telah mengabdi di masyarakar baik itu di pemerintahan ataupun swasta. "Teruslah meraih apa yang kalian cita-citakan dan jangan lekas berpuas diri. Kepada para alumni Unja untuk bisa menjaga nama baik almamater dan tetap berhubungan dengan almamater tercinta,” tandasnya.
Seperti diketahui, bertempat di gedung Balairung Kampus Pinang Masak Mendalo, Universitas Jambi (Unja) menggelar wisuda ke-91 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Program Diploma Sabtu (27/1) lalu. Dalam wisuda kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya, dimana wisuda ke-91 dilangsungkan secara virtual, sedangkan prosesi wisuda diwakili oleh mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing fakultas. Wisuda ke-91 diikuti oleh 1.526 mahasiswa yang terdiri dari Program Doktor (S3) sebanyak 22 mahasiswa, Magister (S2) sebanyak 121 mahasiswa, Profesi Dokter sebanyak 43 mahasiswa, Sarjana sebanyak 1.268 mahasiswa, Diploma 4 sebanyak 23 mahasiswa dan Diploma 3 sebanyak 49 mahasiswa.(yos)