Mencuat Kabar Bakal Gandeng Ratu di Pilgub Jambi, Begini Tanggapan Edi Purwanto

Selasa, 30 Juni 2020 - 06:37:13 - Dibaca: 1154 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Konstelasi politik jelang perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember mendatang, semakin menggeliat.

Teranyar, mencuat pasangan ERA Baru Jambi (Edi Purwanto dan Ratu Munawaroh) yang bakal maju dalam kontestasi politik paling bergensi di Provinsi Jambi ini.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2019 lalu dengan 9 kursi di DPRD Provinsi Jambi, PDI Perjuangan memang seharusnya mengusung kader sebagai nomor satu atau calon gubernur.

Edi Purwanto sendiri dinilai salah satunya kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini untuk di Jambi yang layak untuk maju sebagai calon gubernur.

Sementara Ratu Munawaroh sendiri yang merupakan kader PAN saat ini masih belum pasti akan berpasangan dengan siapa. Hanya saja, Ratu santer disebut-sebut siap bergabung dengan PDIP mengingat belum jelasnya dukungan PAN bakal dilabuhkan kepadanya.

Edi Purwanto saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa peluang untuk berpasangan dengan Ratu Munawaroh tentu saja ada, karena memang semuanya tergantung perintah DPP.

"Itu semuanya terserah DPP. Kalau boleh milih, Saya mau tetap jadi ketua DPRD Provinsi Jambi," katanya saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD Provinsi Jambi, Senin (29/6).

Hanya saja, sebagai kader tentu akan mengikuti setiap perintah yang diamanahkan partai kepada dirinya. "Kalau DPP menginginkan saya, tentu saya tidak bisa memilih," tukasnya. (wan)