Apakah Pantas Real Madrid Mendapat Penalti saat Melawan Getafe? Ini Kata Pakar

Jumat, 03 Juli 2020 - 11:58:20 - Dibaca: 1149 kali

Google Plus Stumbleupon


Bek Real Madrid Dani Carvajal (2) terlibat kontak dengan pemain Getafe di kotak penalti. Foto: tangkapan layar - diambil dari Marca
Bek Real Madrid Dani Carvajal (2) terlibat kontak dengan pemain Getafe di kotak penalti. Foto: tangkapan layar - diambil dari Marca / Jambi Ekspres Online
MADRID - Real Madrid berhasil mengatasi perlawanan Getafe pada pekan ke-33 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7) dini hari WIB. Tuan rumah menang 1-0, berkat gol yang dicetak sang kapten Sergio Ramos pada menit ke-79. Itu gol penalti.

Wasit Juan Martinez memberikan hadiah kepada Madrid lantaran menilai kontak antara bek kanan El Real Dani Carvajal dengan pemain Getafe Mathias Olivera merupakan pelanggaran.
Pemain Getafe sempat tak menerima keputusan itu. Namun, wasit tetap pada keputusannya.
Nah, pakar perwasitan di Spanyol, Juan Andujar Oliver mengungkap keputusan Juan Martinez memberikan penalti kepada Madrid sudah tepat.
Andujar tidak meragukan keputusan itu. Dia menilai Carvajal memang tersandung oleh Olivera saat ia masuk dan sudah di dalam kotak penalti. "Tidak ada keraguan atas keputusan itu," kata Andujar kepada Radio Marca.

"Bek sayap Madrid (Carvajal) masuk dan bek Getafe dengan jelas menjatuhkannya. Penalti dengan tepat ditunjukkan oleh (wasit) Martinez," pungkasnya. (mc/jpnn)