Jika Bartomeu Masih Presiden Barcelona, Lionel Messi Hengkang, Duet Ronaldo-Messi Tak Terhindarkan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 06:43:00 - Dibaca: 4943 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BARCELONA – Spekulasi mengenai masa depan Lionel Messi mencuat dalam 24 jam terakhir setelah stasiun radio Spanyol, Cadena SER mengklaim kapten Barcelona itu siap meninggalkan Camp Nou.


Beragam masalah di intrnal Barca menjadi pemicu utama menguatnya spekulasi Messi hengkang.

Kabarnya, La Pulga memang tengah mempertimbangkan pindah ke tempat lain ketika kontrak bernilai 500.000 poundsterling (Rp8,5 miliar) per minggu di Barca berakhir musim depan.


Ada ketidakpuasan yang tumbuh di antara skuad besutan Quique Setien. Pelatih Barcelona itu dianggap gagal memenangkan ruang ganti sejak menggantikan Ernesto Valverde.


Barcelona sempat memiliki keunggulan tipis atas Real Madrid dalam perburuan gelar sebelum penguncian karena virus corona.

Namun kini mereka tertinggal empat angka dari Los Blancos, sementara liga hanya menyisakan lima laga lagi.

Ada juga ketegangan yang berkembang antara Messi dan Antoine Griezmann yang dikontrak 108 juta pounds dari Atletico Madrid.

Sejak kembalinya pelatihan, kedua penyerang ini belum pernah berada dalam kelompok yang sama dalam pertandingan kecil.

Petinggi klub, khususnya presiden Josep Maria Bartomeu, juga bersitegang dengan para pemain selama beberapa waktu.

 

Ketegangan memuncak pada saat penghentian sementara Liga Spanyol. Manajemen klub menegosiasikan pemotongan upah.

 

Pemotongan gaji diterapkan karena klub mengalami krisis keuangan sebagai dampak dari penangguhan sementara sepak bola di Spanyol.

Tuduhan muncul bahwa para pemain bersikap egois dalam menolak pemotongan gaji dan Messi menanggapi dengan menyerang balik dewan Barcelona.

 

Messi menulis di halaman Instagram-nya: “Tidak pernah berhenti membuat kami takjub bahwa dari dalam klub ada orang-orang yang mencoba menempatkan kami di bawah kaca pembesar, menambah tekanan bagi kami untuk melakukan apa yang selalu kami lakukan.”

 

“Sebenarnya, jika kita menunggu beberapa hari, itu hanya karena kita berusaha menemukan formula untuk membantu klub dan para pekerjanya dalam masa-masa sulit seperti itu.”

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Masih dalam laporan Cadena SER, bahwa pesan Messi jelas: jika Josep Maria Bartomeu melanjutkan perannya sebagai presiden Barça, ia akan hengkang.

Rencananya, Barcelona bakal menggelar pemilihan presiden baru pada 2021.

Sejauh ini, ada dua kandidat kuat yang bakal bertarung yakni petahana Josep Maria Bartomeu dan mantan Presiden Barca, Joan Laporta.

Jika Messi konsiten dengan kata-katanya, maka andai Laporta gagal mengalahkan Bartomeu maka dipastikan Messi tidak akan bertahan di Camp Nou. Kebetulan, usai pemilihan presiden tahun depan, kontrak Messi juga berakhir.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Juventus menjadi salah satu tim yang difavoritkan mengontrak Messi jika ingin meninggalkan Barcelona. Si Nyonya Tua punya rencana mega-proyek menduetkan Cristiano Ronaldo dan Messi.

Dua pemain terbaik dunia ini selalu jadi rival, tapi tak menutup kemungkinan membela satu tim. Yaitu Juventus.

Banyak yang mendukung duet Ronaldo-Messi terwujud, meski mungkin itu hanya satu tahun. Sebab tahun depan Ronaldo akan berusia 36 tahun, Messi 34 tahun. Ronaldo sepertinya segera gantung sepatu.

 

(fat/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id