Peduli Pendidikan, BRI Cabang Sungai Penuh Serahkan Bantuan Beasiswa Indonesia Cerdas

Sabtu, 04 Juli 2020 - 13:20:20 - Dibaca: 2605 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SUNGAIPENUH - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Sungai Penuh, kembali merealisasikan kepeduliannya kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan.

Kali ini, BRI Cabang Sungai Penuh menyalurkan program bantuan beasiswa untuk mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci. Bantuan ini diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI Sungai Penuh, Heirlan faisyal, yang diwakili Asisten Manager Pemasaran Briguna, Khairul Amri.

Dalam sambutannya, Khairul Amri menyampaikan bahwa Beasiswa Indonesia Cerdas 2019 merupakan salah satu bantuan yang disalurkan melalui program BRI Peduli untuk tingkat perguruan tinggi yang salah satu Univ yg mendapatkan kuota adalah IAIN kerinci sebanyak 5 orang.

Penerima Beasiswa Indonesia Cerdas (BIC) 2019 adalah mahasiswa berprestasi yang tergolong tidak mampu di Kampus IAIN Kerinci yang masing-masingnya menerima beasiswa sebesar Rp. 5.000.000,-.
"Mudah-mudahan melalui beasiswa ini, dapat membantu biaya perkuliahan mahasiswa dan tentunya dapat mewujudkan generasi Indonesia cerdas," ungkapnya.

BIC 2019 ini sambungnya, merupakan wujud kepedulian BRI cabang Sungai Penuh kepada dunia pendidikan. Terutama, IAIN kerinci ."Ini sebagai bentuk hubungan kerjasama dan sinergi yang saling menguntungkan dan bermanfaat, seperti transasksi keuangan di IAIN melalui bank BRI. Mudah-mudahan sinergi ini bisa berlanjut dengan baik kedepannya," tegasnya.

Sementara itu, pihak Kampus yang diwakili Kepala Biro IAIN Kerinci, Ahmad Yani, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian BRI yang sudah menyalurkan Beasiswa Indonesia Cerdas untuk mahasiswa IAIN Kerinci. "Kedepannya kami berharap, agar kuota penerima bisa bertambah," harapnya.

Untuk penerima sambung Ahmad Yani, manfaatkanlah sebaik mungkin, jangan menambah beban lagi kepada orang tua. Uang beaiswa 5 juta ini besar, dan sangat membantu saudara dalam kebutuhan kuliah. "Jangan untuk ganti Hp, gunakan untuk kebutuhan kuliah," tegasnya.(adi)