Duet Ronaldo-Messi di Juventus Pertama Kali Diwacanakan Legenda Barcelona Ini

Minggu, 05 Juli 2020 - 04:28:57 - Dibaca: 1284 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BARCELONA – Melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain dalam satu tim, mungkin impian pecinta bola sejagad raya.


Betapa tidak, akan sangat aneh, nyaris mustahil tapi juga sangat luar biasa jika dua pemain terbaik dunia yang dalam satu dekade terakhir adalah rival abadi, tiba-tiba memakai jersey yang sama.

Duet Ronaldo-Messi sendiri sudah mewacana dua hari terakhir. Terutama setelah media Spanyol, Cadena SER mengklaim bahwa Messi akan meninggalkan Barcelona, Kamis (2/7/2020) lalu.


Berbagai persoalan di internal Barca jadi pemicu keinginan Messi hengkang. Mulai dari faktor pelatih, ketidakharmonisan dengan sesama pemain (Antoine Griezmann), hingga perang dingin dengan sang presiden, Josep Maria Bartomeu.


Bahkan dalam laporan lanjutan Cadena SER, Messi tidak akan berpikir dua kali untuk hengkang jika Bartomeu terpilih kembali jadi presiden Barca, pada 2021 mendatang.


Kontrak Messi sendiri akan berakhir pada musim panas tahun depan. Tapi dalam kontraknya saat ini, Messi memiliki klausul istimewa ‘bebas pergi’. Sehingga tak perlu menunggu musim depan, di jendela transfer musim panas ini, La Pulga sudah bisa hengkang, jika ia mau.

Serta merta spekulasi merebak. Sejumlah klub potensial jadi pelabuhan berikut Messi bermunculan.

Rumah taruhan, seperti dilansir Betfair bahkan merilis daftar klub yang difavoritkan mengontrak pemain yang saat ini bergaji 500 ribu pounds (Rp8,5 miliar) per pekan di Camp Nou.

Dalam daftar Betfair, Juventus menjadi unggulan kedua untuk mendapatkan Messi. Hal lain yang membuat wacana duet Ronaldo-Messi kian menguat.

Bagi yang memasang Si Nyonya Tua sebagai klub selanjutnya akan mendapat perkalian 4/1 dengan jumlah uang yang dipertaruhkan. Itu jika benar Messi nantinya pindah ke Turin.


Raksasa Premier League, Manchester City ada di unggulan pertama dalam daftar ini, dengan nilai odds 9/4. Selain karena mampu secara finansial, The Citizen juga ditukangi Pep Guardiola, bekas manajer Messi di Barcelona.

Inter Milan juga ada dalam daftar ini, favorit keempat. Untuk posisi ketiga ditempati klub Argentina di mana Messi diyakini ingin kembali ke klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys.


Ikon Argentina itu bisa mengikuti jejak Diego Maradona yang kembali ke klub yang dicintainya di akhir kontraknya di Barcelona.


Cristian D’Amico, wakil presiden Newell, mengatakan: “Saya tidak tahu apakah itu tidak mungkin.”

“Ini keputusan yang dibuat secara eksklusif oleh dia dan keluarganya.”

“Kita harus memiliki konteks sebaik mungkin untuk membantu membuat keputusan.”

“Ketika Maradona datang ke Newell, awalnya juga tidak ada yang mengira dia akan datang. Aku berharap Leo melakukan sesuatu yang mirip,” harap D’Amico.

Lalu bagaimana Betfair bisa memunculkan Juventus sebagai unggulan kedua? Ternyata saran itu diajukan oleh legenda Barca Rivaldo yang menyerukan dua pemain terbaik di dunia untuk bergabung.


Berbicara kepada Betfair, dia berkata: “Dengan semua spekulasi ini, saya percaya bahwa beberapa agen sudah memimpikan duet Ronaldo-Messi di Juventus dan seberapa besar itu akan mempengaruhi seluruh dunia,” tutur Rivaldo.

“Jika itu terjadi, jagad sepak bola akan heboh. Dan saya yakin Juventus akan berinvestasi apa pun pada pemain Argentina itu karena mereka akan memiliki tim menakutkan dan pendapatan dari sisi komersil,” jelasnya.


“Akan menjadi sejarah untuk melihat keduanya bermain bersama dan saya yakin Juventus akan kebanjiran sponsor. Mereka dengan senang hati membantu secara finansial, jadi, itu juga kemungkinan bagi Messi,” lanjutnya.

Meski berharap Messi gabung Juventus, Rivaldo tidak menampik peluang kapten Timnas Argentina itu berkarir di Inggris.


“Ketika kontrak Messi berakhir, dia akan berusia 34, tetapi dengan kelasnya saya pikir dia masih bisa dengan mudah bermain di Liga Premier (Inggris),” kata Rivaldo dikutip Pojoksatu.id dari Daily Record.


“Akan sedih melihat dia meninggalkan Barcelona begitu kontraknya akhirnya berakhir, tetapi saya masih berharap dia bisa bertahan untuk saat ini.”

“Terlepas dari hubungannya dengan klub, dia memiliki hak untuk pindah jika dia mau dan bersatu kembali dengan Pep Guardiola di City. Itu terlihat menggoda baginya, karena keduanya membentuk kemitraan pelatih dan pemain yang hebat di Barca,” pungkasnya.

 

(fat/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id