Begini Komentar Pelatih Barcelona Dengar Messi Bakal Gabung Ronaldo di Juventus

Minggu, 05 Juli 2020 - 05:51:06 - Dibaca: 3667 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Quique Setien angkat bicara terkait masa depan Lionel Messi. Sang kapten dikabarkan ingin hengkang. Bahkan mungkin akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, bergabung dengan Juventus.


Duet Ronaldo-Messi sendiri sudah mewacana dua hari terakhir. Terutama setelah media Spanyol, Cadena SER mengklaim bahwa Messi akan meninggalkan Barcelona, Kamis (2/7/2020) lalu.

Berbagai persoalan di internal Barca jadi pemicu keinginan Messi hengkang. Mulai dari faktor pelatih, ketidakharmonisan dengan sesama pemain (Antoine Griezmann), hingga perang dingin dengan sang presiden, Josep Maria Bartomeu.


Bahkan dalam laporan lanjutan Cadena SER, Messi tidak akan berpikir dua kali untuk hengkang jika Bartomeu terpilih kembali jadi presiden Barca, pada 2021 mendatang.


Kontrak Messi sendiri akan berakhir pada musim panas 2021. Tapi dalam kontraknya saat ini, Messi memiliki klausul istimewa ‘bebas pergi’. Sehingga tak perlu menunggu musim depan, di jendela transfer musim panas ini, La Pulga sudah bisa hengkang, jika ia mau.

Serta merta spekulasi merebak. Sejumlah klub potensial jadi pelabuhan berikut Messi bermunculan.

Rumah taruhan, seperti dilansir Betfair bahkan merilis daftar klub yang difavoritkan mengontrak pemain yang saat ini bergaji 500 ribu pounds (Rp8,5 miliar) per pekan di Camp Nou.

Dalam daftar Betfair, Juventus menjadi unggulan kedua untuk mendapatkan Messi. Hal lain yang membuat wacana duet Ronaldo-Messi kian menguat.

Bagi yang memasang Si Nyonya Tua sebagai klub selanjutnya akan mendapat perkalian 4/1 dengan jumlah uang yang dipertaruhkan. Itu jika benar Messi nantinya pindah ke Turin.

Raksasa Premier League, Manchester City ada di unggulan pertama dalam daftar ini, dengan nilai odds 9/4. Selain karena mampu secara finansial, The Citizen juga ditukangi Pep Guardiola, bekas manajer Messi di Barcelona.


Inter Milan juga ada dalam daftar ini, favorit keempat. Untuk posisi ketiga ditempati klub Argentina di mana Messi diyakini ingin kembali ke klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys.

Lalu bagaimana respon Setien mendengar pemain kunci sekelas Lionel Messi mau hengkang?


Berbicara dalam konfrensi pers, Sabtu (4/7/2020), jelang duel kontra Villarreal, Setien ternyata tidak berani mengomentari lebih jauh rumor tersebut.


Ia menyadari posisinya sebagai pelatih, tidak punya kewenangan dalam menentukan masa depan seorang pemain.

“Saya tidak akan berspekulasi tentang ini karena saya belum mendengar dia mengatakan apa-apa tentang itu dan itu bukan tugas saya,” komentar Setien, setelah sebuah laporan muncul bahwa pemenang Ballon d’Or tidak akan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada musim panas 2021.

“Aku melihatnya dengan baik, Leo. Sisanya adalah spekulasi, saya bahkan tidak akan masuk. Untuk itulah Anda ada di sana,” kata Setien ketika wartawan kembali membahas masalah itu.

“Saya melihatnya berlatih dengan baik, dan [tidak ada] lebih,” ujarnya.

 

(fat/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id