Sumbang Assist di Laga Valladolid Vs Barcelona, Lionel Messi Catat Rekor Istimewa

Minggu, 12 Juli 2020 - 06:17:33 - Dibaca: 327 kali

Google Plus Stumbleupon


Instagram fcbarcelona
Instagram fcbarcelona / Jambi Ekspres Online

VALLADOLID – Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 saat tandang ke markas Real Valladolid, Estadio José Zorrilla, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB.


Satu-satunya gol Blaugrana pada laga itu dicetak Arturo Vidal pada menit ke-15. Gelandang asal Chile itu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Lionel Messi.

Khusus bagi Messi, sumbangan assistnya pada laga kontra Valladolid membuat dirinya total mencatat 20 assist musim ini.


Dikutip Pojoksatu.id dari Squawka, Messi menjadi pemain pertama yang mencapai 20 assist di La Liga sejak mantan rekan setimnya Xavi pada 2008-09.


Tapi rekor istimeanya adalah Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak 20 assist dan 20 gol atau lebih dalam satu musim sepanjang sejarah Liga Spanyol.

Pemain berusia 33 tahun itu adalah pemain kedua yang mencapai prestasi itu di lima liga top Eropa abad ini, setelah Thierry Henry mencetak 24 gol dan 20 assist untuk Arsenal di Premier League musim 2002-03.


Messi saat ini membukukan 22 gol dan menempati posisi teratas daftar top skor sementara La Liga. Messi unggul empat gol dari bomber Real Madrid, Karim Benzema.

Ini juga merupakan pengingat bagi dewan klub tentang bakatnya yang luar biasa, dengan spekulasi tentang masa depannya Barca terus berputar di sekitar Camp Nou.

Awal bulan ini, sebuah laporan Cadena Ser mengklaim Messi siap mengakhiri karirnya di Barca ketika kontraknya berakhir musim panas mendatang.

Spekulasi itu mencuat karena buruknya hubungan Messi dengan petinggi klub, serta rekan setimnya.

Apalagi jika Josep Maria Bartomeu benar-benar terpilih lagi sebagai Presiden Barcelona, mungkin Messi benar-benar akan hengkang.


Sementara itu, kemenangan Barcelona atas Real Valladolid membuat tim besutan Quique Setien kembali menempel Real Madrid di puncak klasemen. Barca mengemas 79 poin, tertinggal satu angka dari El Real.

Tapi Barca menyisakan dua laga, sementara Madrid masih punya tiga pertandingan sisa.


Makanya, peluang Barcelona menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar musim ini, tampaknya sangat tipis.


Real Madrid hanya butuh lima poin dari tiga laga itu untuk memastikan gelar juara.

Adapun tiga lawan terakhir Madrid adalah melawan Getafe, Villareal dan Leganes.

Barca sendiri akan menghadapi Osasuna dan Leganes dalam dua laga pamungkasnya.

Sementara itu, bagi Real Valladolid, kekalahan dari Barcelona tak mengubah posisi mereka di peringkat 14 dengan 39 poin.

Valladolid belum sepenuhnya aman dari jeratan degradasi. Kecuali jika Real Mallorca kalah dari Sevilla, Senin (13/7/2020) dini hari WIB.

 


(fat/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id