El Mondo Coffee dan Resto, Hadirkan Makanan Tradisional, Chef Ari : Harga mulai dari Rp 10 ribuan

Senin, 13 Juli 2020 - 12:44:27 - Dibaca: 549 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Berbeda dengan kedai maupun café yang tetap mengusung menu modern. El Mondo Cofee dan Resto lebih mengusung kepada menu makanan tradisional. Dengan lokasi startegis di depan Unja Telanai, El Mondo Cofee dan Resto bisa menjadi pilihan masyarakat Jambi yang ingin menyantap menu makanan tradisional.

BAA65C24-8533-43AB-B7C2-D7DCED43EACE

Chef Ari pengelola El Mondo Cofee dan Resto mengungkapkan, kedai ini baru dibuka Jum’at (10/7) lalu. Sebelum dibuka dilakukan acara selamatan dengan mengundang masyarakat sekitar, agar dalam operasional diberikan keberkahan. Menurut Chef Ari, El Mondo Coffee dan Resto lebih ke konsep tradisional atau kembali ke tempo dulu.
“Dimana sekarang pecinta kuliner jenuh dengan menu modern, malah lebih merindukan suasana dan menu tempo dulu,” kata Chef Ari Jum’at (10/7) lalu.
Kehadiran El Mondo Coffee dan Resto adalah untuk mengakomodir keinginanan masyarakat yang ingin merasakan menu racikan zaman dahulu. Beberapa menu andalan El Mondo Coffee dan Resto yang merupakan menu makanan tempo dulu seperti ayam kecapi, yang memiliki proses memasak yang sangat unik, karena dimasak menggunakan sistem pembakaran di dalam tanah, dan terlebih dahulu direndam selama 2 jam.
“Lalu kita juga ada menu ikan bakar masak garam bambu, karena kami melihat kekayaan ikan air tawar di Jambi sangat besar, saya pun mencoba ciptakan menu ini dengan racikan alami karena tanpa perasa. Semua proses memasak hanya menggunakan bambu sehingga mmeiliki aroma tersendiri,” terangnya.
Sedangkan menu andalan di Kedai Elmondo adalah nasi daun jati, yang dinilai pas untuk lidah masyarakat Jambi. Karena nasi daun jati ini memiliki aroma khas dan rasanya super pedas, ditambah lagi pelengkap berupa kerupuk kampung dan lalapan.
“Sedangkan untuk barista yang kami miliki semua sudah go nasional, dan punya skill sangat baik dalam meracik. Menu kami pun sangat terjangkau mulai dari Rp 10 ribuan, ini sudah termasuk pajak di dalamnya, karena kami ingin mengakomodir keinginanan masyarakat,” bebernya.
Dikatakannya, El Mondo Coffee dan Resto selain bisa digunakan untuk suasana santai juga memiliki ruang meeting dengan kapasitas 50 orang, private family, termasuk layanan rumahan, mengingat Covid-19 pihaknya menyediakan jasa paket rantangan.
“Dengan rantangan unik mengggunakan rotan bambu dengan kemasan besek, untuk mengurangi limbah plastik, dan akomodir program pemerintah cinta lingkungan atau go green. Breakfast kami juga sediakan berbagai menu mulai dari martabak canai, nasi minyak, nasi kulit, burgo, tekwan, nasi lemak dan lainnya, plus maknanan ringan kita ada juga jajanan pasar dengan harga mulai dari Rp 5 ribuan,” katanya.
“Hari kerja kami operasional mulai dari pukul 6.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, kalau akhir pekan mulai dari pukul 6.00 WIB sampai pukul 00.01 WIB. Diakhir pekan kami juga sajikan live cooking,” tandasnya. (yos)