Jasa Raharja Kembali Berikan Santunan Kepada SAD

Selasa, 14 Juli 2020 - 14:32:24 - Dibaca: 458 kali

Google Plus Stumbleupon


Pemberian santunan Jasa Raharja kepada SAD yang menjadi korban laka lantas 2 Juli 2020
Pemberian santunan Jasa Raharja kepada SAD yang menjadi korban laka lantas 2 Juli 2020 / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Jasa Raharja Cabang Jambi, kembali memberikan santunan kepada korban laka lantas yang merupakan Suku Anak Dalam (SAD). Kepala Perwakilan Jasa Raharja Muara Bungo, Doni Firmansyah mengungkapkan, Jasa Raharja Kembali memberikan santunanan kepada SAD yang menjadi korban laka lantas. Seperti Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya, SAD pun memiliki hak yang sama dengan WNI.

2E491738-F609-4088-B566-D05F2CB0A824

Jasa Raharja, instansi terkait dan keluarga SAD yang menjadi korban laka lantas tahun 2019

3B2D06A0-6C4C-4CB6-9A86-0CA6D0CE64AF

Semangat PRIME Jasa Raharja tahun 2017 silam

“Tidak ada perbedaan dalam memberikan santunan laka lantas, karena SAD pun adalah WNI,” tegas Doni Selasa (14/7).
Dikatakannya, Suku Anak Dalam (SAD) atau dikenal juga dengan Suku Kubu atau Orang Rimba adalah suatu suku bangsa minoritas yang hidup di pulau Sumatera yang salah satunya berada di Provinsi Jambi. Kejadian lakalantas yang menyebabkan korban SAD Meninggal Dunia terjadi Selasa (26/6) lalu melibatkan tabrakan antara motor dan mobil yang terjadi di Jalan Lintas Sumatra Km.03 Depan Prabot Jepara, Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin. Menyebabkan korban Meninggal Dunia atas nama Mandri.

Dalam penyerahan bantuan langsung diserahkan ke rumah Ahli Waris yang dihadiri Dinas Sosial Merangin serta Temenggung.
“Korban terjamin Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, UU Nomor 34. Santunanan kami langsung berikan kepada ahli waris yakni ibu korban atas nama Bunga dirumah ahli waris,” jelas Doni.

Dia menambahkan, sejalan dengan budaya perusahaan yaitu semangat Pelayanan PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati), penyerahan santunan kepada Suku Anak dalam juga pernah Kami lakukan Juni tahun lalu 2019 dengan menyerahkan santunan kepada Ahli Waris dari korban Meninggal Dunia an Qu dan an Niti, yang merupakan Suku Anak Dalam akibat kecelakaan yang terjadi di Dusun Pauh Sebrang, Desa Pauh, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

“Penyerahan Santunan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Nalo Tantan, Desa Sungai Ulak, Merangin, Jambi yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Muara Bungo, Kanit Laka Sarolangun, Dinas Sosial Merangin, Sekcam Nalo Tantan, Sekcam Tabir Selatan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Nalo Tantan, Pembimbing Suku Anak Dalam Merangin dan Kementrian sosial, Para Temenggung, serta para Keluarga Besar Suku Anak Dalam Tabir Selatan dan Mentawak,” tandasnya.(yos)