MAN 2 Jambi Sukseskan Apel Pembinaan dari Kanwil Kemenag, Serahkan 1000 Masker

Selasa, 21 Juli 2020 - 20:34:44 - Dibaca: 408 kali

Google Plus Stumbleupon


Penyerahan 1000 masker oleh Kepala Kemenag Provinsi Jambi kepada Kepala MAN 2 Kota Jambi.
Penyerahan 1000 masker oleh Kepala Kemenag Provinsi Jambi kepada Kepala MAN 2 Kota Jambi. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-MAN 2 Kota Jambi ikut andil mensukseskan kegiatan apel pagi pembinaan dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi. Kegiatan ini pun berlangsung sukses dan menuai apresiasi dari Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi yang turun langsung memimpin apel pagi.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Drs. H. Muhammad, M.Pd.I memberikan apresiasi dalam mensukseskan kegiatan apel pembinaan dan penyuluhan dari  Kanwil Kemenag Provinsi Jambi berkenaan dengan pencegahan Covid 19 di komplek madrasah terpadu. Kegiatan ini juga dirangkum dengan pemberian seribu masker.

Semua pihak secara  bersama-sama melaksanakan tugas dalam mengedepankan disiplin terhadap ketentuan-ketentuan yang ada. Pakai masker dan ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Saya memberikan apresiasi mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik. Menjadi komitmen kita bersama ke depan mulai dari awal dalam mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan. Jaga selalu komunikasi antara guru atau wali kelas kepada wali murid dan siswa untuk ikut bersama-sama, sehingga proses belajar berjalan dengan baik," tandasnya.

Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, H. Abd. Rahman S.Ag, M.Pd.I menjelaskan, pada kegiatan ini diberikan arahan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi khusus dalam masalah penyerahan 1.000 masker.  Dikatakannya, ini bentuk upaya dari madrasah untuk memutuskan penyebaran Covid-19. Dengan pembinaan salah satunya rajin pakai masker dan ikut aturan-aturan yang lain.

 

Dikatakannya lagi guru semua masuk seperti biasa tapi tetap mengikuti protokol kesehatan.   Untuk proses belajar mengajar tetap melalui daring dan bentuk dari itu macam-macam, ada e-learning, ada bentuk video dan lainnya.

"Pesannya untuk tetap menjaga kesehatan dan keamanannya. Kita harus berpedoman kepada keputusan menteri dan tetap mengacu pada aturan aturan yang sudah ditentukan dari proses belajar mengajar serta tetap harus mengikuti protokol kesehatan," tandasnya.

Kepala MAN 2 Kota Jambi, H. Ambok Pera Afrizal, MA menjelaskan dalam kesempatan ini MAN 2 Kota Jambi akan melaksanakan pembinaan dari ke Kanwil kementerian Agama Provinsi Jambi. Dimana apel langsung dipimpin oleh Kakanwil yang dilaksanakan di area komplek madrasah terpadu mulai dari RA, MI,  MTs dan MA.

Kemudian setelah itu, dilaksanakan menyerahkan masker kepada karyawan dan guru di komplek madrasah terpadu. MAN 2 memiliki program keterampilan yang berbeda dari lainnya. Yaitu program tata busana. Maka dalam kesempatan ini siswanya unjuk kemampuan dalam keterampilan membuat masker. Bagaimana proses pembuatan masker pada program tata busana ini.

"Kemudian dalam suatu situasi seperti ini tidak ada pembelajaran tatap muka, semua dilakukan dengan pembelajaran dengan cara e-learning dengan meeting sehingga siswa bisa mengikuti pembelajaran dengan dari baik,” pungkasnya. (azz)