Jordan Henderson Pemain Terbaik Premier League 2019/20 Versi FWA, Penghargaan Tertua Sepak Bola

Sabtu, 25 Juli 2020 - 05:56:35 - Dibaca: 593 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson terpilih sebagai pemain terbaik Premier League 2019/20 versi Football Writers Association (FWA). Gelandang berkebangsaan Inggris itu mengalahkan perolehan suara playmaker Manchester City, Kevin de Bruyne.


Meski De Bruyne juga tampil mengesankan bersama The Citizen sepanjang musim ini, namun Liverpool sukses menjadi kampiun, di mana Henderson menunjukkan peran pentingnya.

Hal itu diyakini jadi pertimbangan mayoritas jurnalis sepak bola dunia memilih Henderson pemain terbaik Premier League tahun ini.


Berbeda dengan Pemain Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik FWA telah diberikan kepada pemain sejak musim 1947/48 oleh anggota FWA (sekitar 400 jurnalis sepakbola). Ini merupakan penghargaan individu tertua di sepak bola.

 


Sebenarnya, sebelum dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris, Henderson bukan favorit utama untuk memenangkan penghargaan ini. Ada Virgil van Dijk dan Sadio Mane, juga Marcus Rashford (Man United) dan Kevin De Bruyne.

Yang terakhir inilah yang sempat difavoritkan menjadi pemenang mengalahkan Henderson, namun akhirnya Kapten Liverpool yang memenangkannya. Sebagaimana diumumkan pada Jumat (24/7/2020).

Meskipun FWA belum memberikan daftar rinci siapa saja yang dipilih oleh setiap jurnalis, seperti yang dilakukan Football Prancis dalam penghargaan Ballon d’Or. Jurnalis The Times, Henry Winter mengungkapkan 10 pemain lain yang mendapat suara.

Di luar Henderson, mereka adalah De Bruyne, Rashford, Van Dijk dan Mane.


Dua pemain Liverpool yang mendapat suara adalah Trent Alexander-Arnold dan Alisson, sementara wakil Man City lainnya yang mendapat suara adalah Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

Ada juga suara untuk Danny Ings dan Jack Grealish yang masing-masing tampil mengesankan musim ini bersama Southampton dan Aston Villa. Bintang Wolves, Adama Traore juga masuk.

Tapi mungkin tiga nama mengejutkan yang menerima suara adalah duo Leicester City, James Maddison dan Jonny Evans. Kemudian full-back Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

 

(fat/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id