Romelu Lukaku Catat Rekor Terbanyak Sepanjang Karirnya, Dua Gol Lagi Samai Rekor Ronaldo

Minggu, 26 Juli 2020 - 06:50:15 - Dibaca: 1550 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MILAN – Romelu Lukaku dikenal sebagai salah satu bomber kelas dunia sejak membela Everton. Ia sempat memperkuat Manchester United, namun bersama Inter Milan penyerang asal Belgia itu mencapai puncak karirnya.


Hal itu jika mengacu pada jumlah gol yang Lukaku bukukan di level klub.

Dua gol yang dicetak penyerang 27 tahun itu ketika Inter mengalahkan Genoa 3-0, Minggu (26/7/2020), menjadikan koleksinya musim ini mencapai 29 gol di semua kompetisi.


Itu adalah torehan gol terbanyak Lukaku dalam satu musim sebagai pesepakbola profesional, dikutip Pojoksatu.id dari Squawka.


Sebelumnya, rekor gol terbanyak pemain yang pernah berseragam Chelsea ini dibukukan pada musim 2017/18.

Pada musim debutnya bersama MU itu, Lukaku mencetak 27 gol di semua kompetisi.

Tapi musim berikutnya capaian Lukaku anjlok. Hanya 15 gol dari 45 pertandingan yang dijalani. Di penghujung musim, ia pun dilego ke Inter Milan.


Dan pada musim perdananya berseragam Nerazzurri, Lukaku langsung menjawab keraguan publik. Ia menegaskan kalau drinya masih merupakan bomber berbahaya.

Tampil dalam 45 pertandingan di semua kompetisi bersama Inter sejauh ini, Lukaku sudah membukukan 29 gol. Ia menjadi pemain kunci Antonio Conte sehingga bisa nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Serie A 2019/20.

Khusus di Serie A, Lukaku sudah mencetak 23 gol, menempati urutan ketiga dalam daftar top skor sementara di bawah Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo.

Dengan jumlah 23 gol sejauh ini, Lukaku melampaui catatan Diego Milito dan Amedeo Amadei yang hanya mencetak 22 gol liga di musim debutnya bersama Inter, dikutip dari Opta.

Romelu Lukaku kini hanya tertinggal dua gol dari Ronaldo Luiz Nazario da Lima yang membukukan 25 gol pada musim debutnya di Giuseppe Meazza. Posisi teratas dalam daftar ini adalah Stefano Nyers yang mencetak 26 gol liga pada musim debutnya.


Masih ada dua pertandingan tersisa, Lukaku tentu masih punya kesempatan memperbaiki catatan golnya musim ini.

Tapi untuk membantu Inter meraih scudetto, rasanya sudah tidak mungkin. Peluangnya sangat tipis.
Kecuali Inter memenangkan dua laga sisa dan Juventus tak pernah menang (minimal sekali kalah) dalam tiga pertandingan terakhirnya.

 

(fat/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id